Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan ganda Chinese Taipei

id Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan ganda Chinese Taipei ,Hendra/Ahsan

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalami kekalahan usai menghadapi pasangan Chinese Taipei Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dalam kejuaraan World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China. 

Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 12 hingga 16 Desember tersebut, pasangan Hendra/Ahsan sempat unggul pada gim pertama dengan skor 21-13. 

Akan tetapi pada dua gim selanjutnya, Hendra/Ahsan harus berlapang dada menerima kekalahan dari pasangan Chinese Taipei tersebut dengan skor 18-21 dan 14-21. 

"Saat memimpin, lawan dapat poin banyak sekali, harusnya kami ambil break dulu. Di gim ketiga, lawan makin percaya diri. Main drive-nya lebih siap, dan kami lebih banyak diserang," kata Hendra dalam laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat. 

Sementara itu, Ahsan mengaku selama pertandingan tersebut, tidak ada beban apapun yang dirasakan, sehingga dia mampu bermain secara lepas dan maksimal. 

"Beban tidak ada. Tapi sayang sekali begitu hasilnya. Kami juga sudah berusaha maksimal. Kekalahan ini tentu saja akan jadi pelajaran untuk kami berdua kedepannya," ujar Ahsan. 

Meskipun usahanya tidak membuahkan kemenangan, dia mengaku tidak akan patah semangat untuk terus memperbaiki diri, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. 

"Namanya pertandingan, harus siap dengan apapun hasilnya, kadang juara, kadang kalah. Untuk saat ini, beginilah hasilnya. Tapi kedepannya, kami akan lebih semangat lagi," ungkap Ahsan. 

Sebelumnya, pada Kamis (13/12) kemarin, Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan pasangan yang juga berasal dari Chinese Taipei, yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-18 dan 21-14. 


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar