Tak ada pesta kembang api, Pemkab Barut gelar sholat hajat sambut pergantian tahun

id malam tahun baru di barito utara,pemkab barito utara gelar sholat hajar,barito utara doa bersama sambut malam tahun baru,malam tahun baru di muara tew

Tak ada pesta kembang api, Pemkab Barut gelar sholat hajat sambut pergantian tahun

Rumah Jabatan Bupati Barito Utara yang telah selesai dibangun dan menjadi tempat sholat hajat dalam menyambut malam pergantian tahun baru di Muara Teweh pada Senin (31/12) malam. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk menggelar sholat berjamaah dan doa bersama dimasjid dan mushola guna menyambut malam pergantian  tahun baru 2019.
    
"Kami mengharapkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara dipenghujung akhir tahun 2018 ini untuk beriktikaf di masjid dan berdo'a baik perorangan maupun bersama-sama, agar diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah di Muara Teweh, Kamis.

Untuk itu Nadalsyah mengundang seluruh warga masyarakat Barito Utara di malam pergantian tahun untuk menunaikan shalat Magrib dan Isya serta do'a bersama di rumah jabatan (Rujab) Bupati Barito Utara yang telah selesai pembangunannya.

"Acara shalat berjama'ah dan do'a bersama sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan rumah jabatan dan memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Barito Utara khususnya dan Indonesia umumnya terlepas dari bala dan bencana," kata  dia.

Bupati Barito Utara atas nama pemerintah daerah dan keluarga mengucapkan Selamat Natal bagi umat Kristiani Barito Utara. 

"Semoga dengan perayaan Natal, kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan selama ini dapat terjaga," ucap Nadalsyah.

Dia mengatakan pada malam tahun baru ini tidak menggelar acara hiburan rakyat dalam memeriahkan malam pergantian tahun baru 2019 guna menjaga kondisi yang kondusif di daerah ini.

"Pada malam pergantian tahun Pemkab Barito Utara tidak menggelar acara hiburan rakyat dan menyalakan kembang api ataupun petasan. Karena bangsa Indonesia mengalami banyak musibah yang berskala nasional selama beberapa waktu yang lalu dan terakhir bencana tsunami Selat Sunda," ujar Nadalsyah.   

Sementara, Sekda Barito Utara Jainal Abidin menambahkan  agenda untuk pergantian tahun, Pemkab Barito Utara akan mengadakan kegiatan shalat Magrib dan shalat Isya berjamaah serta doa bersama di rumah jabatan bupati Barito Utara yang baru selesai dikerjakan.

"Kegiatan pemerintah daerah pada pergantian malam tahun baru nanti tidak melaksanakan hiburan, akan tetapi kita melaksanakan shalat magrib dan isya berjamaah di rujab bupati yang sudah selesai dibangun. Hal ini kita lakukan sebagai rasa syukur dengan selesainya bangunan rumah jabatan tersebut," kata Sekda.

Selain itu juga melaksanakan doa serta dzikir bersama agar masyarat khususnya di Kabupaten Barito Utara terhindar dari bala dan bencana. 

"Kita berharap tak lagi ada bencana yang membuat masyarakat Indonesia menangis. Semua hal buruk di tahun 2018 benar-benar hilang dan tak terjadi lagi," ujarnya.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar