Film live action Barbie akan diperankan Margot Robbie

id barbie,margot robbie,film babrbie,live action

Film live action Barbie akan diperankan Margot Robbie

Barbie (Mattel)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Aktris Australia Margot Robbie ditunjuk jadi pemeran utama Barbie dalam film live action pertama tentang boneka ikonik yang sudah menikmati beragam pekerjaan selama 60 tahun sejak diperkenalkan di dunia.

Produsen mainan Mattel dan studio film Warner Bros, Selasa (8/1) waktu setempat, mengumumkan kerjasama dalam membuat film yang menampilkan aktris peraih nominasi Oscar tersebut.

Margot Robbie (28) juga ikut duduk di bangku produser, kata perusahaan dalam keterangan resmi.

Belum diungkapkan jalan cerita atau tanggal penayangan film yang muncul 60 tahun sejak boneka Barbie dijual pada Maret 1959 itu.

Dikutip Reuters, Robbie, yang mendapat nominasi Oscar atas film "I, Tonya" dan membintangi film pahlawan super "Suicide Squad", mengatakan dia berharap filmnya akan "memberikan dampak positif untuk anak-anak dan penonton di seluruh dunia."

"Barbie telah memberdayakan anak-anak untuk mengkhayalkan diri mereka dalam peran-peran penuh aspirasi mulai dari puteri hingga presiden," kata sang aktris dalam pernyataan.

Barbie sudah tampil dalam 200 profesi berbeda hingga saat ini, termasuk insinyur robotika, astronot dan guru.

Boneka terkenal di dunia ini adalah simbol budaya yang juga diabadikan dalam lagu "Barbie Girl" dari grup Skandinavia Aqua.

Namun sejumlah kritikus mengatakan tubuh langsingnya mempromosikan bentuk tubuh tidak realistis untuk gadis muda, dan penjualannya mulai menurun pada 2014, membuat Mattel menambah varian warna kulit, bentuk tubuh, hingga kerudung dan alat-alat sains untuk membuat produk mereka lebih memberi edukasi.

Film live-action Barbie ini adalah proyek pertama dari Mattel Films yang dibuat pada September lalu untuk mengembangkan franchise Barbie dan mainan lain seperti Hot Wheels dan American Girl.