Mahfud MD dan ribuan orang akan hadiri Natal Kebangsaan Kalteng

id provinsi kalimantan tengah,natal kebangsaan kalteng,mahfud md,natal kebangsaan,kalteng

Ketua panitia Natal Kebangsaan Kalteng Rawing Rambang (dua dari kanan) saat memberikan keterangan saat konferensi pers di Betang Eka Hapakat, Palangka Raya, Selasa, (15/1/2019). (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Semua tokoh masyarakat akan hadir pada Natal Kebangsaan, termasuk Bupati dan Wali kota se-Kalteng
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Natal Kebangsaan Kalimantan Tengah yang akan digelar, Sabtu (19/1), rencananya akan dihadiri tokoh nasional serta ribuan masyarakat dari berbagai komponen yang adai di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng.

"Tokoh nasional yang hadir nantinya adalah salah satu anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD, ia akan menjadi pembicara dalam kegiatan perayaan," kata Ketua Panitia Natal Kebangsaan Rawing Rambang di Palangka Raya, Selasa.

Mahfud MD sudah memberikan kepastian untuk datang memberikan refleksi kebangsaan, selain itu perwakilan Keuskupan Palangka Raya juga akan menjadi pembicara lainnya dalam kegiatan ini. 

Rawing menjelaskan, kehadiran semua komponen bangsa dari berbagai perwakilan suku, agama, ras dan golongan sebagai gambaran tentang Kalimantan Tengah milik semua orang. Makanya kegiatan yang akan dihadiri oleh ribuan orang tersebut dilaksanakan di Rumah Betang Palangka Raya.

"Semua tokoh masyarakat akan hadir pada Natal Kebangsaan, termasuk Bupati dan Wali kota se-Kalteng. Kami menargetkan kehadiran peserta diatas 3.000 orang," paparnya kepada awak media.

Natal Kebangsaan terbagi menjadi dua sesi acara, yaitu ibadah dan perayaan. Ibadah khusus untuk umat kristiani, sementara perayaan akan diikuti oleh semua komponen masyarakat.

Untuk menyemarakkan perayaan natal, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, yakni penyalaan obor kebangsaan, nyanyian lagu nusantara hingga tarian kolosal yang menggambarkan kebangsaan yang ada di Kalteng.

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benone Louhenapessy mengatakan, Natal Kebangsaan ini merupakan yang kedua digelar di Kalteng, setelah pada tahun sebelumnya juga sukses dilaksanakan.

"Natal ini mengangkat filosofi rumah betang yang sesuai dengan nilai luhur pancasila. Sehingga pelaksanaannya diharapkan berjalan lancar dan sukses sebagai bukti masyarakat Kalteng hidup damai dan berdampingan," kata Benone.

Melalui kegiatan ini diharapkan semua komponen masyarakat berbaur dan saling merekatkan diri dalam kesatuan dan persatuan serta bergandengan tangan untuk Indonesia gemilang.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar