Polres Lamandau targetkan nihil kecelakaan lalu lintas

id Polres Lamandau targetkan nihil kecelakaan lalu lintas,Bupati,Hendra lesmana,Safety riding

Polres Lamandau targetkan nihil kecelakaan lalu lintas

Jajaran Polres Lamandau dan Pemkab Lamandau berfoto dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 di Bundaran Rusa, Minggu (10/2/2019). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Ribuan orang memadati Bundaran Rusa Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan Milellennial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan Polres Lamandau dengan target tingkat kecelakaan dapat ditekan hingga "zero accident" atau nihil kecelakaan.

"Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng mencetuskan kegiatan tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas hingga zero accident," kata Kapolres Lamandau, AKBP Andiyatna di hadapan ribuan kaum milenial yang menghadiri acara, Minggu.

Untuk mewujudkan "zero accident" di Bumi Bahaum Bakuba, Andiyatna mengajak masyarakat, terutama kaum muda Lamandau untuk memahami dan mengerti hukum yang berlaku, khususnya aturan-aturan dalam berlalu lintas. 

Dia mengaku masih sering melihat terjadi pelanggaran lalu lintas oleh pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat di kabupaten itu. Mereka, yang sudah memahami aturan terkadang juga turut melakukan pelanggaran tersebut. 

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat, terutama generasi milenial, untuk selalu mengutamakan keamanan dalam berkendaraan dan mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas. Salah satu upaya kami yaitu dengan menggelar kegiatan seperti saat ini," ujarnya.

Baca juga: Ini pesan Bupati Lamandau di Millennial Road Safety Festival 2019

Berdasarkan data, tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lamandau dan di Indonesia pada umumnya masih terbilang tinggi. Mereka, korbannya masih didominasi oleh kaum muda.

Tingginya angka kecelakaan tersebut juga didukung oleh data dari WHO yang menempatkan kecelakaan lalu lintas berada di urutan ke lima, sehingga kegiatan yang dilaksanakan kali ini dipandang sangat strategis dan penting untuk dilaksanakan.

"Dengan menggandeng pemkab dan kaum milenial di Kabupaten Lamandau, maka target "zero accident" ini diharapkan dapat kita capai," demikian Andiyatna.

Sementara itu, kegiatan Millennial Road Safety Festival selain dihadiri oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wakil Bupati Riko Porwanto, jajaran Forkopimda Kabupaten Lamandau, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan, juga dihadiri oleh komunitas motor di Lamandau serta pelajar yang berada di Bumi Bahaum Bakuba.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi free style, senam massal, jalan sehat, ikrar millennial, safety riding serta kontes motor dan pembagian hadiah menarik. 


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar