Ini pesan Bupati Lamandau di Millennial Road Safety Festival 2019

id Millennial Road Safety Festival 2019 di Lamandau,Bupati Lamandau Hendra Lesmana,Ini pesan Bupati Lamandau di Millennial Road Safety Festival 2019

Ini pesan Bupati Lamandau di Millennial Road Safety Festival 2019

Bupati Hendra Lesmana saat melepas ribuan peserta jalan sehat Millennial Road Safety Festival 2019 di kawasan Bundaran Rusa, Nanga Bulik, Minggu (10/2/19). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto bersama Kapolres Lamandau, AKBP Andiyatna melepas jalan sehat bersama ribuan masyarakat dalam rangka Millennial Road Safety Festival 2019, sekaligus mengikuti senam masal milineal.

"Melalui kegiatan yang digelar serentak di 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalteng, kami dari pemerintah daerah serta Polres Lamandau terus berupaya  memberikan edukasi kepada kaum muda bagaimana cara berkendaraan yang aman," kata Hendra Lesmana kepada sejumlah awak media di Bundaran Rusa, Nanga Bulik, Minggu.

Menurut Hendra, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini akan terus digalakkan sehingga akan berdampak pada kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi. Mengingat bahwa di Indonesia angka laka lalu lintas sangat tinggi.
 
Bupati Hendra Lesmana foto bersama  instansi terkait di kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, Nanga Bulik, Minggu (10/2/19). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Untuk itu, Hendra meminta kepada seluruh masyarakat bisa lebih mendukung kegiatan tersebut  yang merupakan kampanye tertib berlalu lintas yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia.

"Kita harapkan agar masyarakat dapat menerapkan aturan dalam berkendaraan di jalan raya, tetap menggunakan helm, dan selalu melengkapi dengan surat kendaraan," demikian Hendra.

Selanjutnya, untuk  jalan sehat pada kegiatan tersebut dimulai dari Bundaran Rusa Nanga Bulik menuju komplek perkantoran Jalan Bukit Hibul Timur. Kemudian melintas Jalan WR. Supratman dan finis kembali di Bundaran Rusa.

Usai kegiatan jalan sehat, diisi dengan penampilan free style asal Kota Pangkalan Bun, pembacaan ikrar serta pengundian kupon jalan sehat dan pembagian door prize.


Baca juga: Polres Lamandau targetkan nihil kecelakaan lalu lintas