Ketua DPRD nilai MRSF dapat memberikan edukasi kepada generasi milenial

id milenial di muara teweh,ketua dprd set enus ,polres barito utara,milenial road safety festival barito utara

Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas saat diwawancara media usai kegiatan Millenial Road Safety Festival di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Minggu (10/2/19). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara  Set Enus Y Mebas sangat mengepresiasi kegiatan yang diadakan Polres Barito Utara yakni "Millennial Road Safety Festival" 2019.

"Kegiatan yang diselenggarakan Polres Barito Utara, saya mengapresiasi setinggi-tingginya, kerena seperti kita tahu bahwa banyak anak muda yang kini telah menggunakan kendaraan bermotor. Dengan kegiatan ini paling tidak dapat mengedukasi para generasi muda untuk dapat tertib berlalu linta," kata Enus disela-sela kegiatan MRSF di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Minggu.

Selain itu juga, kata Ketua DPRD, dengan diselenggarakan MRSF ini dapat menyalurkan bakat dan kreasi para generasi muda dan mengarahkannya ke arah yang positif. 

"Karena para generasi muda atau millenial merupakan generasi penerus yang akan memegang tingkat estafet pembangunan," katanya,

Lebih lanjut Set Enus mengatakan, bahwa kaum milenial merupakan kaum yang memiliki banyak inspirasi terhadap hal-hal yang positif, mereka lebih mencari jati diri. Untuk itu, kita berkewajiban untuk dapat membantu dalam menyalurkan bakat dan kreasi para generasi millenial untuk menuju kearah yang positif.

"Jangan sampai mereka menyalurkan bakat dan kreasi mereka kearah yang negatif, karena para generasi millenial ini sangat rentan terhadap hal-hal yang negatif," jelasnya.

Dia mengharapkan, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali, walaupun bentuk kegiatan lainnya. 

"Kita berharap wadah bagi kaum millenial untuk menyalurkan kreasi dan bakat selelau diadakan, agar dapat diarahkan kearah yang positif," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar