Cegah pesta seks dan narkoba, Polres Palangka Raya gelar razia saat Valentine's Day

id Polres Palangka Raya gelar razia saat Valentine's Day,Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar,Valentine's Day pesta seks,Cegah pesta seks dan na

Cegah pesta seks dan narkoba, Polres Palangka Raya gelar razia saat Valentine's Day

Sejumlah pengunjung THM diperiksa petugas Polres Palangka Raya saat melaksanakan Razia, Sabtu (28/7/18) malam. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan meningkatkan aktivitas di malam hari seperti mengadakan razia ke tempat hiburan malam serta beberapa tempat yang dianggap rawan dijadikan pesta seks, narkoba serta hal-hal negatif lainnya. 

"Apabila makna Valentine's Day yang akan dirayakan besok disalagunakan dengan pesta minuman keras, seks serta narkoba, kami dari kepolisian akan menindak tegas bagi oknum yang melakukan hal-hal negatif tersebut," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar di Palangka Raya Rabu. 

Dia mengatakan, upaya pencegahan tersebut jauh hari sebelumnya sudah dilaksanakan oleh aparat keamanan dengan cara meningkatkan patroli malam serta mengumpulkan perkembangan informasi yang ada di 'Kota Cantik' Palangka Raya.

Bahkan sampai saat ini, pihaknya juga tidak ada mendapatkan informasi mengenai adanya penolakan tentang kegiatan Valentine's Day yang akan dilaksanakan besok. 

"Sampai saat ini kami belum ada menerima laporan masyarakat yang ingin merayakan kegiatan Valentine's Day secara besar-besaran. Kalau toh ada, tentunya kami akan menerjunkan personel kami dan memonitor kegiatannya apa saja yang akan dilakukan," katanya.

Perwira berpangkat melati dua itu menambahkan, kendati tidak ada perayaan Valentine's Day secara besar-besaran di Kota Palangka Raya, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan di daerah setempat. 

Bahkan lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan dan dijadikan tempat negatif, juga tidak luput dari pantauan mereka. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menangkal hal-hal negatif yang bisa terjadi. 

"Peningkatan kami lakukan karena saat ini juga memasuki tahun politik, maka dari itu petugas kepolisian tidak pernah lengah dalam menjaga wilayah hukumnya. Sampai saat ini kondisi Kota Palangka Raya masih kondusif dan tidak ada gangguan kamtibmas apapun," tandas Timbul.