99 proyek pembangunan milik PUPR Barsel bernilai Rp195 miliar lebih

id Pekerjaan proyek pembangunan,Pemerintah kabupaten barito selatan,Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang,DPUPR,lelang proyek,Buntok,Barito Selatan

99 proyek pembangunan milik PUPR Barsel bernilai Rp195 miliar lebih

Kepala Dinas PUPR Barsel, Heryfani. (Foto Istimewa)

Kalau ada permasalahan dalam penyusunan dokumennya, proyeksi waktu itu tentu akan mengalami perubahan...
Buntok (ANTARA) - Jumlah anggaran pekerjaan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Selatan Kalimantan Tengah, pada tahun 2019 ini adalah sebesar Rp195 miliar lebih.

"Anggaran itu diperuntukan kepada 99 kegiatan proyek pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2019," kata Kepala Dinas PUPR Barsel, Heryfani di Buntok, Rabu (27/2).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut terbagi menjadi dua, yaitu belanja barang dan jasa sebesar Rp12 miliar lebih dan untuk belanja modal sebesar Rp178 miliar lebih.

Saat ini telah memasuki tahap survei perencanaan dan ada beberapa paket pekerjaan yang sudah masuk dalam tahap kelengkapan dokumen untuk persiapan pelelangan.

"Sejumlah kegiatan proyek sedang kami persiapkan dokumennya sebelum dilakukan proses pelelangan. Rencananya pelelangan dilakukan pada Maret-April 2019," paparnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan pekerjaan proyek, diperkirakan paling cepat dimulai pada April 2019 dan paling lambat pada Mei 2019 mendatang.

Semua yang pihaknya jelaskan tersebut, merupakan proyeksi terkait jadwal dimulainya lelang maupun pengerjaan proyek yang akan dilaksanakan tahun 2019.

"Kalau ada permasalahan dalam penyusunan dokumennya, proyeksi waktu itu tentu akan mengalami perubahan sebab perlu dilakukan perbaikan," terang Heryfani.

Semua pekerjaan proyek pembangunan itu, tersebar di enam kecamatan di wilayah Barsel. Diharapkan semuanya terlaksana dengan baik sehingga memenuhi keperluan pembangunan daerah dan masyarakat.