Bupati Nadalsyah resmikan fasilitas air bersih CSR Ophir Indonesia

id fasilitas air bersih luwe hulu,csr ophir indonesia bangkanai,fasilitas air bersih csr ophir,bupati barito utara nadalsyah,ophir indonsia bangkanai,ga

Bupati H Nadalsyah dan pejabat lainnya meresmikan beroperasinya fasilitas air bersih di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat dan Haragandang Kecamatan Lahei yang dipusatkan di Desa Luwe Hulu, Kamis (14/3/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara  H Nadalsyah meresmikan program fasilitas air bersih Corporate Social Responsibility (CSR) PT Ophir Indonesia Bangkanai di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat dan Haragandang Kecamatan Lahei yang dipusatkan di Desa Luwe Hulu, Kamis.

Peresmian program CSR di Desa Luwe Hulu tersebut dihadiri Presiden dan GM Ophir Indonesia Bangkanai Ignatius Tenny Wibowo serta Eksternal dan Security Manager Fajar Daely, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat daerah dan desa lainnya.

Bupati H Nadalsyah mengatakan program CSR dari sebuah perusahaan merupakan konsep serta tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggungjawabnya terhadap sosial serta lingkungan sekitar, dimana perusahaan itu berdiri.

"Seperti melaksanakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, menjaga lingkungan sekitar, membangun fasilitas bumum, memberikan bea siswa keapda anak yang kurang mampu dan memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat banyak pada umumnya, serta masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya," kata Nadalsyah.

 
Bupati H Nadalsyah dan pejabat lainnya meresmikan beroperasinya fasilitas air bersih di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat dan Haragandang Kecamatan Lahei yang dipusatkan di Desa Luwe Hulu, Kamis. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Menurut Nadalsyah, manfaat adari program CSR ini bagi masyarakat adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan kelestariannya, adanya beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu di daerah tersebut, meningkatnya pemeliharaan fasilitas umum. Dan adanya pembangunan desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada disekitar perusahaan tersebut berada.

"Saya selaku Bupati Barito Utara dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Ophir Indonesia yang memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Desa Luwe Hulu serta lingkungan tempat dimana perusahaan beroperasi," kata dia.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga berharap hal ini dapat menciptakan hubungan yang aharmonis serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan lingkungan, masyarakat dan stakeholder.

"Diharapkan kepada perusahaan-perusahaan lain yang berada di wilayah kabupaten Barito Utara ini dapat mencontoh dan lebih menjalankan serta meningkatkan lagi program CSR seperti yang dilakukan PT Ophir Indonesia Bangkanai ini,” ucapnya.

Bupati berharap dengan selesainya program CSR ini akan dapat meningkatkan operasional dan mendukung terciptanya pelayanan yang prima dan bermutu. 

"Semoga pembangunan dari fasilitas sarana air bersih selanjutnya dapat digunakan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Nadalsyah.

PT Ophir Indonesia Bangkanai adalah investor asing yang mengusahakan tambang gas di blok Bangkanai di subur gas Karendan Kecamatan Lahei yang kini dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang mampu mengaliri listrik selain di wilayah Kalteng juga Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. 

Baca juga: Ophir optimistis DBH Barut terus bertambah

Baca juga: SKK Migas dan PWI Barut gelar kuliah umum di Muara Teweh

Baca juga: Ophir Gelar Turnamen Antar Desa di Barut

 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar