Keamanan penyimpanan data HD Apacer AC731 bukan isapan jempol

id Apacer, Teknologi,HD Portabel

Keamanan penyimpanan data HD Apacer AC731 bukan isapan jempol

Hard disk portabel antigetar AC731 USB 3.1 Gen 1 kelas militer Apacer (CyberMedia Communications Indonesia)

ketangguhan HD portabel AC731 tersebut bukan isapan jempol belaka.
Palangka Raya (ANTARA) - Apacer merilis hard disk (HD) portabel antigetar AC731 USB 3.1 Gen 1 kelas militer yang merupakan karya seni Apacer paling mutakhir. HD ini muncul dengan memberikan fasilitas keamanan dan kenyaman dalam penyimpanan data maksimal.

Berdasarkan uji coba tim Antara Kalteng terhadap HD ini, dari segi penampilan Apacer memberikan desain mewah yang elegan, dengan menggunakan casing hitam mewah serta panel emas champagne menjadikan AC731 hard disk yang sempurna untuk para profesional moderen yang menyukai kemewahan.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan USB 3.1 file sebesar 1 Gigabyte mampu ditransfer dalam waktu kurang dari 15 detik. Kecepatan dan kenyamanan dalam mentransfer data seperti itu tentu membuat pengguna HD semakin senang.

Selain itu, ketangguhan HD portabel AC731 tersebut bukan isapan jempol belaka. Tim Antara Kalteng mencoba merendamnya ke dalam ember berisi air penuh selama 5 menit dan tentu saja dengan kondisi konektor USB tertutup. Setelah itu tim juga menjatuhkan HD tersebut secara sengaja dari ketinggian meja kerja berulang kali.

Hasilnya HD tersebut tetap dapat bekerja secara normal, tentu saja hal itu dapat membuat pemilik data merasa aman dan nyaman ketika harus terjebak dikondisi ekstrem pada saat membawa data-data yang harus digunakan dalam waktu tertentu.

Pengguna HD ini tidak harus takut apabila HD nya kebasahan akibat hujan deras atau ketumpahan air minum. Bahkan, tidak juga harus takut ketika HD ini secara tidak sengaja terjatuh dan terbentur dengan keras.

Baca juga: Apacer rilis hard disk portabel militer dengan desain elegan

AC731 juga telah lulus Uji Transit Jatuh U.S. MIL-STD-810G Method 516.6 Procedure IV, sehingga mampu menjamin keamanan data setelah jatuh atau terguncang.

Tingkat antiair dan antidebunya mendapatkan sertifikasi IP68, artinya, hard disk ini sangat tahan terhadap debu dan bahkan tekanan air di kedalaman satu meter selama 60 menit semua data tetap aman.

 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar