DPMD Kapuas gelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat kabupaten

id Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas, DPMD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kalteng, kapuas

DPMD Kapuas gelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat kabupaten

Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik, Yunabut foto bersama para peserta lomba Inovasi tingkat kabupaten setempat di Aula DPMD Kapuas, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kabupaten setempat.

Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Kapuas Yunabut, saat membuka tanda dimulainya lomba di Kuala Kapuas, Rabu, mengatakan kegiatan ini dapat menjadi landasan yang penting dan strategis bagi terbentuknya sumber daya manusia yang inovatif.

"Harapannya juga menjadi ajang kreatif, produktif dan kompetitif menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri sesuai dengan visi dan misi kabupaten setempat," tambahnya.

Dikatakan, pemerintah daerah setempat, sangat menyambut baik dengan adanya pelaksanaan kegiatan lomba inovasi TTG yang diadakan tahun ini, oleh Dinas PMD setempat.

Untuk itu, Yunabut pun berpesan kepada para peserta lomba agar dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, tampilkan karya inovasi yang dimiliki kepada dewan juri dan selamat berkompetisi.

"Kepada dewan juri, saya ucapkan selamat bekerja dan berikan penilaian secara objektif dan terukur sehingga melahirkan juara terbaik untuk mewakili Kabupaten Kapuas ke jenjang berikutnya," pesannya.

Baca juga: Camat dan perangkat desa di Kapuas perkuat P3PD

Yunabut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan lomba ini, dan sebisa mungkin kegiatan lomba ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara tampak hadir pada kegiatan ini, Sekretaris DPMD, Selamat Sentosa, perwakilan DMPD Provinsi Kalteng, Jhony Fernando, Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Banjarmasin, Firman Hernawan, Camat, Lurah, serta para peserta lomba.

Baca juga: Berikut perkembangan desa di Kabupaten Kapuas

Baca juga: Jambore TP-PKK harus jadi ajang menguji kemampuan dan asah keterampilan

Baca juga: Disarpustaka Kapuas dampingi perangkat daerah optimalkan Srikandi