Fitur AirPlay Netflix dihapus

id Netflix,fitur airplay,netflix ios

Netflix ( https://www.flickr.com/photos/stockcatalog/40970937195/in/photostream/) (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Netflix menghapus fitur Airplay di perangkat iOS yang selama ini digunakan para pengguna untuk menyambungkan perangkat mereka ke televisi pintar agar dapat menyaksikan konten Netflix di layar yang lebih besar.

Laman bantuan Netflix untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch memuat peringatan berisi mereka tidak lagi mendukung untuk disambungkan lewat AirPlay.

"AirPlay tidak lagi mendukung untuk digunakan bersama Netflix karena keterbatasan teknis," kata Netflix dalam laman tersebut.

Laman Slash Gear melaporkan banyak pengguna Netflix di iPhone dan iPad mengeluh tidak bisa menyambungkan aplikasi tersebut dengan AirPlay. Muncul pesan berbunyi "Cannot play title. Please try again later," setiap kali mereka menghubungkan Netflix ke AirPlay.

Padahal, sambungan ini sudah tersedia sejak 2013.

Netflix tidak menjelaskan mengapa mereka menarik fitur tersebut dari perangkat iOS, melalui keterangan resmi kepada The Verge mereka membenarkan telah menghapus fitur AirPlay.

"Kami ingin memastikan anggota kami memiliki pengalaman Netflix yang baik di perangkat apa pun yang mereka gunakan. Dengan dukungan AirPlay ke perangkat ketiga, kami tidak memiliki cara untuk membedakan perangkat (mana yang Apple TV, mana yang bukan) atau menguatkan pengalaman ini," kata Netflix.

"Untuk itu, kami memutuskan tidak melanjutkan dukungan Netflix AirPlay untuk memastikan standard kualitas kami terpenuhi. Anggota tetap dapat mengakses Netflix melalui aplikasi built-in di Apple TV maupun perangkat lainnya," kata Netflix.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar