Jelang Pemilu 2019, Kapuas masih aman dan kondusif

id Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro ,Jelang Pemilu 2019, Kapuas masih aman dan kondusif

Jelang Pemilu 2019, Kapuas masih aman dan kondusif

Kapolres Kabupaten Kapuas AKBP Tejo Yuantoro

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah AKBP Tejo Yuantoro menyatakan, bahwa situasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak  di wilayah hukumnya saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saat ini situasi masih kondusif dan aman," ucap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro usai menghadiri kegiatan Pemilu Run yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kapuas, di Bukit Ngelangkang Kapuas, Minggu.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siaga dalam mengamankan wilayah hukumnya, agar pelaksanaan Pemilu serentak Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 ini, berjalan dengan lancar, aman dan nyaman serta sukses.

"Untuk pengamanan sediri kita sudah siap semua dan dibantu dari BKO Polda Kalteng yang sudah datang kemarin. Senin nanti kita pelepasan ke polsek-polsek yang ada di daerah kabupaten ini," katanya.

Tejo mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, pada tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS setempat dan mencoblos untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. 

"Jangan lupa tanggal 17 April untuk mencoblos gunakan hak pilih anda. Jangan sampai tidak memberikan hak suaranya," ajak Tejo Yuantoro.