Kapolda Kalteng monitoring situasi pasca Pemilu di Pulpis

id Kapolda Kalteng,situasi pasca Pemilu di Pulpis,Kapolda Kalteng monitoring situasi pasca Pemilu di Pulpis

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko (tiga dari kiri) melakukan koordinasi dengan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo (tiga dari kanan), Ketua KPU dan pihak terkait lainnya pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dalam kunjungan kerja di kabupaten setempat. (Foto Bagian Protokol Setda Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Daerah Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko melaksanakan monitoring terhadap situasi keamanan pasca pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabuapten Pulang Pisau.

Beberapa tempat yang didatangi dalam kunjungi kerja tersebut pada Rabu, diantaranya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gudang logistik di GPU Handep Hapakat yang digunakan sebagai tepat rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Anang Revandoko juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat terkait di lingkungan pemerintah setempat. Kapolda juga mendengarkan paparan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo tentang situasi terakhir pasca pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah tersebut.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengungkapkan bahwa situasi keamanan di kabupaten setempat berjalan aman dan kondusif.

"Hal ini berkat adanya sinergitas antara pemerintah daerah, TNI/Polri, KPU, Bawaslu dan pihak-pihak terkait lainnya," ucap Edy Pratowo.

Koordinasi dan sinergitas yang berjalan baik ini, terang Edy Pratowo, karena semua pihak yang terlibat bersama-sama melakukan monitoring dan serius dalam mengamankan dan membantu penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan dengan baik.

Bukan saja keseriusan pada pengaman semata, kata dia, tetapi semua pihak itu saling bahu-membahu mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Seperti melakukan pengecekan di seluruh tingkatan pelaksana penyelenggara seperti kecamatan hingga desa.

Secara khusus, Edy Pratowo mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda yang telah melakukan kunjungan kerja di kabupaten setempat. 

Ia juga berharap suasana aman dan kondusif ini terus terjaga di kabupaten setempat hingga rapat pleno ditetapkannya rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 yang memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Kalteng dan DPRD Kabupaten.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar