Kebanggaan Bupati Kapuas terhadap Kartini modern

id Kartini modern,Bupati Kapuas Ben brahim S Bahat,ebanggaan Bupati Kapuas terhadap Kartini modern

Kebanggaan Bupati Kapuas terhadap Kartini modern

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni, saat memotong tumpeng pada Peringatan Hari Kartini di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis (25/4). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, menyampaikan rasa bangganya kepada para Kartini modern yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Karitini di daerah ini, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar.

"Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para Kartini moderen serta seluruh ibu-ibu, khususnya yang berada di Kabupaten Kapuas yang selalu mendorong saya untuk tetap bersemangat dalam melayani masyarakat Kapuas," ucap Ben Brahim S Bahar saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Kartini, yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas, di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis.

Ben ingin mendorong agar anak-anak yang ada di daerah setempat menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan inovatif dan tugas para orang tua serta semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut adalah membangun anak-anak menjadi generasi yang maju, menjadi pemimpin terdepan, dan menjadi anak-anak yang jujur serta punya intergritas.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan khususnya di Kabupaten Kapuas, karena perempuan adalah sosok yang menjadi contoh teladan dalam kehidupan, paling tidak dalam lingkungan kecil.

"Perempuan modern harus cerdas, kreatif dan berkarakter. Kita harus mengenang jasa Ibu Kartini, karena tanpanya kita ibu-ibu sebagai seorang istri apapun profesi yang kita lakukan sekarang tidak akan bisa seperti ini kalau tidak ada Kartini di Indonesia," kata istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat itu.

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Kartini Pdt. Maryam Purba, dalam laporanya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kartini merupakan program kerja GOW Kabupaten Kapuas, dilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini. Selain itu juga, sebagai momentum  dalam memotivasi kaum perempuan atau 'Kartini Masa Kini' untuk meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

"Lewat perempuan-perempuan yang tangguh, kami mampu mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan berkarakter, hanya generasi yang demikian yang mampu menjawab tantangan zaman di Era Milenial sekarang ini," demikian Pdt. Maryam Purba.

Sementara dalam kegiatan tersebut, yang dihadiri unsur Forkopimda masing-masing beserta Istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi wanita Kabupaten Kapuas. 

Kegiatan dengan mengakat tema yaitu "Habis Gelap Terbitlah Terang", dengan SubTema "Peranan Kartini Modern Mewujudkan Generasi cerdas, Kreatif dan Berkarakter".