Bupati Nadalsyah minta RSUD berikan pelayanan maksimal warga

id bupati barito utara tinjau rsud muara teweh,rsud muara teweh,bupati nadalsyah

Bupati Nadalsyah melakukan kunjungan ke RSUD Muara Teweh, Jumat (17/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan agar Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh dapat memberikan pelayanan yang maksimal baik dari segi sarana prasarana maupun pelayanan medis bagi warga masyarakat yang berobat terlebih dengan akan dilengkapinya beberapa alat dan ruang kesehatan khusus.

Segala persiapan operasional ruangan baru dapat dimaksimalkan seluruhnya baik dari aspek teknis, kesiapan alat maupun tenaga medisnya, kata Bupati Nadalsyah ketika melakukan kunjungan ke RSUD Muara Teweh, Jumat. 

"Sehingga nantinya dapat memudahkan bagi masyarakat Barito Utara dan sekitarnya yang memerlukan pengobatan lebih instensif, tidak perlu harus menempuh jarak berjam-jam yang mana akan menguras waktu, materi dan kesehatan," tambahnya.

Bupati Barito Utara itu melakukan peninjauan ruangan di lantai 2, 3 dan 5 gedung A, Muara Teweh didampingi Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Plt Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo dan didampingi Direktur RSUD dr Dwi Agus Setijowati serta pejabat lainnya.

RSUD berlantai lima ini diresmikan 1 Januari 2019 lalu diresmikan dan hanya berfungsi dua ruangan yaitu lantai 1 dan 4. Sedangkan lantai 2, 3 dan 5 pada akhir tahun ini juga kembali akan segera dioperasionalkan. Guna melihat kesiapan dan fasilitas ruangan yang akan dioperasionalkan tersebut Bupati  Nadalsyah langsung meninjau beberapa lantai tersebut.

Bupati Nadalsyah terlebih dahulu meninjau beberapa ruangan yang ada pada lantai 5 diantaranya ruang opname Melati dan Anggrek, yang diperuntukan bagi penyakit dalam wanita, serta ruang Asoka Ginekologi yang mana secara keseluruhan telah siap digunakan.

 
Bupati Nadalsyah melakukan kunjungan ke RSUD Muara Teweh, Jumat (17/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
Kemudian rombongan melanjutkan peninjauan di lantai 4 untuk meninjau ruang perawatan anak yakni ruang Mawar serta ruang Teratai untuk perawatan bedah pria. Pada lantai 4, ada beberapa arahan dari Bupati kepada Direktur RSUD drg Dwi Agus, kontraktor dan tim teknis DPUPR yang salah satunya yakni pengaturan saluran pembuangan air dari AC agar dapat ditinjau dan diorganisir sehingga nantinya tidak terjadi rembesan-rembesan.

Kemudian peninjauan dilanjutkan pada lantai 3 yang mana pada lantai ini terdapat ruang PICU, ICU, ICCU dan ruang Hemodialisa (HD) yang merupakan ruangan khusus untuk terapi cuci darah. Menurut Kadis Kesehatan, Siswandoyo, dalam waktu dekat akan segera dioperasionalkan.

"Tinggal dua ruangan saja yang belum yaitu ruang Cath lab dan HD yang belum, tahun ini Insya Allah semua bisa selesai," jelas Kadis Kesehatan Siswandoyo. Ruang Cath Lab yang dimaksud Siswandoyo yakni ruang digunakan untuk KateterJantung dan Angiografi berada pada lantai dua, yang juga ikut ditinjau oleh Bupati Barito Utara.

Pada kesempatan ini juga,  Nadalsyah mengunjungi beberapa pasien yang sedang mendapatkan perawatan medis. Selain untuk memberikan do'a dan dorongan moril, juga untuk mengetahui kualitas pelayanan medis yang didapatkan oleh para pasien.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar