Anthony Ginting bawa kemenangan bagi Indonesia usai kalahkan Inggris

id Anthony Ginting ,Piala Sudirman 2019,Anthony Ginting bawa kemenangan bagi Indonesia usai kalahkan Inggris

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Toby Penty pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Anthony Sinisuka Ginting menang dari Toby Penty dengan skor 21-9 dan 21-12. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./wsj).

Nanning, China (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting memastikan kemenangan tim Indonesia atas Inggris 3-0 setelah sukses mengalahkan Toby Penty dari Inggris pada pertandingan penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu, itu, Anthony yang merupakan peringkat 7 dunia itu mengatasi pebulu tangkis peringkat 65 itu dua gim langsung 21-9 21-12 dalam waktu 30 menit.

Dua poin sebelumnya dipersembahkan oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Marcus Ellis/Chris Langride dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengatasi Abigail Holden.

Baca juga: Kevin/Marcus sumbang poin pertama di laga pembuka Piala Sudirman

"Puji Tuhan tadi bisa lewati salah satu match terbaik. Tidak ada kendala dan bisa selesai dengan baik. Senang juga bisa menyumbang poin bagi Indonesia," ungkap Anthony usai pertandingan.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pebulu tangkis tersebut.

"Walau pun belum pernah ketemu dan belum tahu cara mainnya bagaimana, saya mencoba untuk leading lebih dahulu," ungkap Anthony, yang mengaku menonton video pertandingan Penty sebelum bertanding itu.

Anthony mengaku siap jika diturunkan kembali untuk meladeni Denmark di pertandingan penyisihan Grup 1B pada Rabu.

"Kalau saya pribadi jika saya ditawari main laigi saya siap melawan siapa saja melawan Denmark nanti."

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar