Dimas Galih tak mau kebobolan saat hadapi Persebaya

id kalteng putra,laskar isen mulang,liga I indonesia 2019,persebaya,stadion bung tomo,dimas galih,madura united,sepak bola

Dimas Galih tak mau kebobolan saat hadapi Persebaya

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera bersama anak asuhnya melakukan selebrasi, saat salah seorang pemainnya mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Kabupaten Magelang beberapa waktu lalu. (Foto Kalteng Putra)

Palangka Raya (ANTARA) - Penjaga gawang Kalteng Putra Dimas Galih bertekad untuk tidak kebobolan saat timnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya, pada lanjutan Liga I Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (21/5).

"Melawan tuan rumah Persebaya perasaan saya sangatlah senang, karena bisa melawan mantan tim yang pernah saya bela di musim lalu," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

Dimas mengakui, memiliki kenangan indah bersama salah satu tim sepak bola raksasa di Indonesia tersebut. Hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya, untuk tampil maksimal menjaga gawang Kalteng Putra agar tidak kebobolan saat bertandang ke Surabaya.

Ia bersama rekan satu timnya berharap tampil dalam kondisi prima sehingga bisa bermain bagus dan menjalankan instruksi pelatih, guna meraih tiga angka di kandang lawan.

"Selain berusaha meraih hasil maksimal, saya juga ingin mengamankan Kalteng Putra untuk selalu berada di papan atas klasemen Liga I Indonesia," tegasnya.

Pelatih Utama Kalteng Putra Gomes De Oliviera bersama anak asuhnya yang baru saja tiba di Surabaya pada Minggu (19/5), telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi tim tuan rumah.

Menghadapi Persebaya, anak asuh Gomes akan menerapkan permainan disiplin dan konsisten selama 90 menit pertandingan berlangsung. Selain itu Kalteng Putra akan bermain dengan baik dan tidak mudah terprovokasi ataupun terpancing emosinya.

"Tidak menutup kemungkinan pemain yang diturunkan saat menghadapi PSIS Semarang, akan kembali diturunkan saat menghadapi Persebaya besok," terang Gomes.

Ditambahkan mantan pelatih Madura United tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan sesi latihan di Stadion GBT. Hal itu dilakukan guna mengetahui kondisi lapangan dengan porsi latihan ringan hingga sedang, hanya untuk memantapkan strategi yang bakal diterapkan.