Indra Sjafri akui sudah pelajari kekuatan Thailand jelang Piala Merlion 2019

id Indra Sjafri,Indra Sjafri akui sudah pelajari kekuatan Thailand jelang Piala Merlion 2019

Indra Sjafri akui sudah pelajari kekuatan Thailand jelang Piala Merlion 2019

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri saat memberikan keterangan mengenai persiapan timnya menghadapi Thailand di Piala Merlion 2019 di Singapura, Kamis (6/6). Pertandingan itu berlangsung pada Jumat (7/6) mulai pukul 15.00 WIB. (Tim Media PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, pihaknya sudah mempelajari kekuatan Thailand menjelang pertemuan kedua tim di Piala Merlion 2019 di Singapura, Jumat (7/6).

"Kami sudah bertemu dua kali dengan Thailand pada tahun 2019. Kami telah mempelajari kekuatan mereka," ujar Indra Sjafri, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Kamis.

Indra melanjutkan, skuatnya sudah siap menyambut pertandingan tersebut meski secara komposisi, timnas U-23 Indonesia memiliki beberapa nama baru.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dirinya memang sengaja memanggil pemain-pemain anyar karena ingin memantau pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina.

"Saya ingin menggali potensi pemain baru. Turnamen ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games," tutur Indra.

Seperti dikatakan Indra Sjafri, pada tahun 2019, timnas U-23 Indonesia sudah dua kali bersua Thailand dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Indonesia menang saat berjumpa di final Piala AFF U-22 2019 pada akhir Februari 2019 di Kamboja dengan skor 2-1.

Perjumpaan kedua terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Vietnam, Maret 2019, dengan hasil Thailand menang dengan skor 4-0.

Di Piala Merlion 2019, Singapura, timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Jumat (7/6), mulai pukul 15.00 WIB.

Berikut 22 pemain timnas U-23 Indonesia di Piala Merlion 2019.

Kiper: Satria Tama Hardiyanto (Madura United), Nadeo Agra Winata (Borneo FC).

Bek: Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Dandi Maulana (Barito Putera), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Samuel Christianson, Rizky Dwi Febrianto (Kalteng Putra)

Gelandang: Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Hambali Tolib (Persela Lamongan), Feby Eka Putra (Persija Jakarta), Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persib Bandung), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Yakob Sayuri (Barito Putera).

Penyerang: Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), M. Rafli Mursalim (Arema FC).

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar