CEO instruksikan pelatih Kalteng Putra harus menang lawan Barito Putra

id kalteng putra,ceo kalteng putra,agustiar sabran,kalteng putra vs barito putra

CEO instruksikan pelatih Kalteng Putra harus menang lawan Barito Putra

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran menjelaskan kepada wartawan tentang kesiapan timnya yang akan menghadapi tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada hari Sabtu 22 Juni 2019 ini, Selasa (19/6/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran mengintruksikan kepada pelatih Gomes De Oliviera, agar pada lanjutan Shopee Liga I Indonesia 2019 menghadapi tuan rumah Barito Putra pada hari Sabtu 22 Juni 2019, wajib menang dalam pertandingan yang disebut 'derby dingsanak' itu.

"Sekalipun Barito Putra lebih senior dari Kalteng Putra, saya tetap mewajibkan pelatih agar memenangkan pertandingan tersebut. Saya optimis Kalteng Putra bisa menang," kata Agustiar di Palangka Raya, Rabu.

Abang dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut menegaskan, dengan kembalinya dua pemain yakni Rizky Dwi dan Kevin Gomes De Oliviera dan dapat bergabung ke tim, dirinya optimistis bisa menambah daya gedor permainan Kalteng Putra saat menghadapi Barito Putra. 

Agustiar mengakui tim asal Kalimantan Selatan yang menjadi lawan dari tim asal Kalimantan Tengah itu, memiliki segudang pemain jebolan tim nasional (Timnas) Indonesia baik dari senior maupun U-22. 

"Apabila sudah di atas lapangan tidak ada istilah senior atau junior, mereka kami anggap sama dengan tim-tim lain. Kemudian dalam pertandingan itu tim kita diwajibkan menang," ucapnya. 

Agustiar menegaskan, meskipun ia dan adiknya (Sugianto Sabran) dalam pertandingan yang mempertemukan tim asal tanah Borneo itu, diprediksi bakal berjalan dengan seru tersebut tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung nantinya. 

Ia sangat optimistis tim yang di arsiteki Gomes De Oliviera akan meraih hasil yang positif. Apalagi ke dua tim ini belum pernah bertemu di Liga I Indonesia, hanya saja tim Kalteng Putra pernah bertemu dengan anak asuh Jecksen F Tiago kala pertandingan persahabatan. 

Kemudian materi pemain Kalteng Putra dan Barito Putra bukan seperti saat sekarang, Kalteng Putra pun masih berada di Liga 2 Indonesia pada tahun 2018 lalu. Pertandingan persahabatan itu digelar secara sistem 'home dan away'. 

"Kedua tim buta kekutan serta strategi yang nantinya akan diterapkan kedua pelatih, yang jelas sedikit banyaknya Gomes dan asistennya sudah mengetahui apa yang harus dilakukan mereka agar hasil positif bisa kita raih dalam pertandingan tersebut," demikian Agustiar.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar