Polres Bartim bantu kaum dhuafa dan bersihkan makam

id polres barito timur,barito timur,kapolres barito timur

Polres Bartim bantu kaum dhuafa dan bersihkan makam

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy berkomunikasi dengan salah satu warha kurang mampu setelah memberikan bingkisan berupa sembako dan bantuan sejumlah dana sebagai tali asih di Tamiang Layang, Selasa. (Foto PPDI Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Timur Kalimantan Tengah memberikan bantuan kepada  kaum dhuafa dan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), serta membersihkan dua lokasi pemakaman sebagai bentuk kepedulian polisi untuk mengayomi masyarakat.

Pemberian bantuan kepada dua korban lakalantas dan lima kaum dhuafa itu juga sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy di Tamiang Layang, Rabu.

"Kalau makam yang dibersikan di taman pahlawan Bumi Satria di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah dan pemakaman dianggap keramat seperti Makam Soeta Ono, Makam Putri Mayang dan lainnya," tambahnya.

Adapun bantuan yang diberikan Polres Bartim yakni bingkisan berisi sembilan bahan pokok (sembako) dan sejumlah dana. Sebelumnya juga diberikan bantuan kepada beberapa warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Dusun Tengah.

"Perhatian sekaligus dukungan yang diberikan kepada warga tersebut, agar mereka tidak merasa kesepian dan kuat dalam menghadapi cobaan dalam kehidupan," ucapnya.

Selain itu, sebagai bentuk upaya mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa tugas polisi tidak hanya saat melayani saat dinas tetapi juga mengayomi masyarakat.

Dengan adanya kedekatan emosional antara masyarakat dan polisi, diharapkan masyarakat turut berperan serta memberikan informasi terhadap tindak kejahatan dilingkungan sekitar sehingga mampu terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Selain membersihkan pemakaman, sebelumnya juga anggota kepolisian  dikerahkan untuk gotong royong membersihkan rumah ibadah seperti masjid, gereja dan pura," kata taruna Akpol tahun 2000 itu.

Seiring semakin matangnya usia Polri di tahun 2019 ini, Zulham juga bertekad mendekatkan diri dan melayani masyarakat secara profesional, modern dan terpecaya.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Donal Harianja serta para Kabag, Kasat dan Polsek Dusun Timur serta pengurus Bhayangkari cabang Barito Timur.