'Friends' segera hijrah dari Netflix ke HBO Max

id Friends,Netflix,streaming HBO Max,'Friends' segera hijrah dari Netflix ke HBO Max

'Friends' segera hijrah dari Netflix ke HBO Max

Matthew Perry (dua dari kiri) dan para pemeran dalam serial "Friends" dalam cover halaman muka paket komplit serial "Friends" yang dijual Amazon.com pada 2012. (www.amazon.com) (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Serial komedi situasi "Friends" asal Amerika Serikat akan pindah rumah dari Netflix ke layanan streaming HBO Max pada 2020, demikian pernyataan WarnerMedia, Selasa waktu setempat.

Dilansir Reuters, layanan media streaming baru itu akan menampilkan puluhan tayangan orisinal televisi dan film yang dibintangi aktor-aktor populer seperti Reese Witherspoon dan Anna Kendrick, serta acara dari saluran HBO, TBS, dan tayangan klasik dari film dan serial televisi Warner Bros.

HBO Max akan diluncurkan pada Maret 2020 dengan total 10.000 jam program, kata WarnerMedia dalam siaran pers.

Layanan itu akan jadi pesaing Netflix serta layanan streaming Disney+ serta layanan lain seiring upaya perusahaan media menggaet penonton melalui jaringan Internet.

"Friends" yang tayang pada 1990-an adalah acara kedua paling banyak ditonton dalam Netflix Amerika Serikat jika dihitung berdasarkan menit tontonan, berdasarkan data Nielsen 2018.

Serial Netflix yang paling sering ditonton yaitu komedi "The Office" juga akan pindah dari Netflix ke layanan digital milik NBCUniversal pada 2021.

Netflix, dalam komentar di Twitter, mengatakan mereka "sedih untuk melepaskan 'Friends'" pada awal 2020. "Terima kasih untuk semua kenangannya, geng," tulis perusahaan itu.