Polres Barsel janji tingkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat

id pemkab barsel,pemerintah kabupaten barito selatan,bintang awai,buntok,polres,polri,barito selatan

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan saat memeriksa pasukan pada peringatan hari jadi ke-73 Bhayangkara yang berlangsung dihalaman Polsek Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, Rabu, (10/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Wahid Kurniawan meminta kepada seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Momentum peringatan hari jadi Bhayangkara yang baru saja dilaksanakan, sudah seharusnya menjadi pemacu semangat bagi kami sebagai pelayan, pelindung sekaligus pengayom masyarakat," katanya di Buntok, Kamis.

Maka menjadi kewajiban bagi setiap anggota Polres Barsel, untuk selalu melakukan yang terbaik, guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menambah kepercayaan publik terhadap mereka.

Ia juga mengingatkan kepada setiap personel Polres Barsel, untuk memahami tugas dan fungsinya supaya bisa memberikan yang terbaik bagi daerah.

Selain itu ia juga mengatakan, puncak peringatan hari jadi ke-73 Bhayangkara sengaja dipusatkan di Polsek Gunung Bintang Awai, sesuai perintah dari Mabes Polri agar pelaksanaannya ditempatkan di polsek dan daerah pelosok. Hal ini juga dilakukan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Dengan begitu, masyarakat dapat melihat dan menilai, bahwa kami benar-benar memiliki niat yang tulus dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang dimiliki," tegasnya.

Pemilihan daerah pelosok pada peringatan hari jadi Bhayangkara, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat di daerah yang selama ini secara maksimal mendukung tugas-tugas Polri.

Terutama saat pemilu serentak tahun 2019, sangat terasa sekali bahwa masyarakat memberikan dukungan secara nyata. Tanpa bantuan mereka, tentu pihaknya akan mengalami kesulitan.

Pada peringatan itu, hadir Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hingga aparat desa di wilayah kecamatan setempat.

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat S Simamora bersama beberapa anggotanya serta dua orang warga lainnya, sebab telah membantu mengungkapkan kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah setempat beberapa waktu lalu.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar