PT LIB nyatakan Stadion Tuah Pahoe lolos verifikasi

id Kalteng putra, sepak bola, liga 1 indonesia, olahraga, sigit wido, kalimantan tengah, palangka raya, tuah pahoe, stadion

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng Shalahudin beserta rombongan dari instansi terkait mengecek kondisi Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi kelayakan untuk digunakan terhadap Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan hasilnya menyatakan bahwa markas Kalteng Putra itu lolos dan layak sesuai standar yang telah ditentukan.

"Alhamdulliah kami bersyukur atas lolosnya hasil verifikasi Stadion Tuah Pahoe dan sekaligus menjadi kandang Kalteng Putra dalam mengarungi Liga I Indonesia," kata Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Sekretarisnya Sigit Wido di Palangka Raya, Minggu. 

Lolosnya verifikasi Stadion Tuah Pahoe oleh PT LIB, tidak lain berkat dukungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang banyak membantu, agar maskas kebanggaan Kalteng Putra tersebut rampung sebelum waktu yang ditentukan. 

Apalagi tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu, pada 2 Agustus 2019 akan menjamu tamunya Semen Padang yang saat ini kondisi tim tersebut juga sangat buruk performanya, sehingga tim Kabau Sirah itu berada di dasar klasmen.

"Sekarang kami siap bangkit dan bersatu mendukung Kalteng Putra, agar bisa tampil lebih baik lagi. Apalagi Stadion Tuah Pahoe memiliki standar seperti stadion lain yang bermain di Liga 1, baik dari pencahayaannya, kapasitas penonton serta fasilitas penunjang lainnya juga sudah dipenuhi semua," ungkapnya.

Baca juga: DPRD sayangkan stadion Tuah Pahoe tak gunakan ornamen daerah

Baca juga: Gelar liga I, Kalteng Putra ditenggat rampungkan fasilitas stadion


Dia menambahkan, dengan kembalinya tim bermain di kandang sendiri, setelah beberapa waktu memainkan laga kandang di stadion daerah lain, diharapkan masyarakat Kalteng bisa berbondong-bondong menyaksikan pertandingan tim kesayangannya berlaga, menghadapi tim-tim besar di Liga 1. 

Dukungan suporter tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra, tentunya menjadi penyemangat untuk tim agar bangkit dari keterpurukan dalam putaran pertama Liga I Indonesia 2019. 

Tim yang diasuh Gomes de Oliviera tentunya akan bangkit ketika mulai bermain dikandang, terlebih mendapatkan dukungan penuh dan semangat tambahan dari para suporter yang selama ini sangat mereka cintai dan rindukan. Kalteng Putra tentunya akan mempersembahkan yang terbaik bagi pendukungnya yang selalu setia, dengan memberikan kemenangan.

"Kembalinya tim bermain dikandang, menjadi salah satu faktor penting untuk bangkit dari keterpurukan yang sedang melanda I Gede Sukadana dan kawan-kawan pada Liga I Indonesia di putaran pertama ini," tandasnya. 

Baca juga: Anggaran membangun Stadion Tuah Pahoe ditambah Rp5 miliar

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar