Suporter lintas daerah siap dukung Kalteng Putra akhiri puasa kemenangan

id Kalteng putra, semen padang, kalimantan tengah, kalteng, palangka raya, sepak bola, puasa, kemenangan

Suporter lintas daerah siap dukung Kalteng Putra akhiri puasa kemenangan

Ratusan masyarakat Kalteng mengantre di loket penjualan tiket pertandingan Kalteng Putra lawan Semen Padang yang akan digelar di stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat, (2/8/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ratusan masyarakat rela antre, demi bisa membeli tiket pertandingan Kalteng Putra lawan Semen Padang yang akan digelar di stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Jumat (2/8), sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Saya bersama teman-teman, rela antre untuk bisa mendukung Kalteng Putra bertanding melawan Semen Padang sekaligus mengakhiri puasa kemenangan," kata Nuril bersama empat rekannya saat mengantre tiket di stadion Tuah Pahoe. 

Masyarakat yang mengantre tiket pertandingan itu, tak hanya berasal dari Palangka Raya saja, namun juga mereka yang berasal dari kabupaten terdekat, seperti Pulang Pisau, Katingan hingga Kotawaringin Timur.

Mereka rela datang ke stadion, hanya untuk menyaksikan serta memberikan dukungan secara langsung kepada tim kebanggaan Kalteng tersebut. Terlebih selama Liga I Indonesia berlangsung sebelumnya, belum pernah bermain di kandangnya sendiri. 

"Maka dari itu kami rela berpanas-panasan mengantre hanya untuk mendapatkan tiket dan bisa nonton tim kebanggaan kami main di kandang, di stadion yang baru saja selesai ditingkatkan ini," tegasnya.

Hal senada juga di lontarkan Yudinur, warga asal Kotawaringin Timur. Ia sengaja datang, untuk bisa melihat secara langsung I Gede Sukadana bersama rekan-rekannya bertanding dan meraih kemenangan, usai mengalami enam kali kekalahan beruntun di Liga I Indonesia. 

"Semoga saja dengan adanya dukungan kami dari warga Kotim, Kalteg Putra bisa menang dan bangkit untuk menjadi klub papan atas di Liga I Indonesia seperti beberapa waktu lalu," ucap Yudinur bersama anaknya. 

Berdasarkan pantauan di stadion Tuah Pahoe, tiket yang dijual memiliki harga yang bervariasi. Mulai dari kelas ekonomi Rp25-50 ribu, hingga kelas VIP Rp75 ribu. 

Panitia, menyediakan tiket sekitar 10 ribu lebih, pada pertandingan perdana Kalteng Putra melawan Semen Padang yang sebentar lagi akan dilaksanakan.