Pujian dari legenda MU untuk Bale

id Bale, legenda mu, pujian untuk bale,Ryan giggs

Pujian dari legenda MU untuk Bale

Gareth Bale (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Legenda Manchester United sekaligus manajer tim nasional Wales Ryan Giggs memuji penampilan Gareth Bale yang mampu membawa The Dragons menang atas Azerbaijan 2-1 pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E.

Bale mencetak gol pada enam menit jelang pertandingan berakhir dan terhindar dari hasil imbang yang memalukan. Gol tersebut merupakan gol ke-32 pemain sayap Real Madrid saat membela Wales.

"Tentunya Gareth (Bale) telah mencetak banyak gol untuk Wales selama bertahun-tahun," ujar Giggs seperti dikutip Sky Sports, Sabtu.

Giggs menyatakan kehadiran Bale dalam skuat Wales sangat berperan besar terutama dalam membawa semangat bagi pemain lain. Ia yakin ketika Bale mencetak gol, maka pemain berusia 30 tahun tersebut akan terus menyumbangkan gol.

"Jadi saya gembira ketika dia mencetak gol untuk Real Madrid akhir pekan lalu," kata dia.

Pada pertandingan yang digelar Stadion Cardiff City Sabtu dini hari, Timnas Wales membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri Pavel Pashayev. Azerbaijan kemudian menyamakan skor pada menit ke-58.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu baru muncul pada menit ke-84 melalui Gareth Bale. Dengan kemenangan ini, Wales masih menjaga asa untuk bisa lolos pada ajang Piala Eropa 2020.

Wales kini berada di peringkat 4 grup E dengan enam poin. Mereka terpaut tiga poin dengan Kroasia dan Hongaria yang berada di posisi pertama dan kedua, serta kalah selisih gol atas Slovakia.