Hilton Morera berharap perkuat Kalteng Putra

id Hilton Morera berharap perkuat Kalteng Putra,Kalteng Putra,Liga,Palangka Raya

Hilton Morera berharap perkuat Kalteng Putra

Hilton Morera, pemain asing asal Brazil bergabung di Kalteng Putra untuk mengikuti seleksi dan menjalani latihan di stadion Tuah Pahoe, Senin (9/9/2019). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legiun asing asal Brazil, Hilton Morera ikut seleksi klub Kalteng Putra untuk mengisi satu slot kuota pemain asing yang semula diisi Gustavo Hedipo yang kini memilih ke klub Bhyangkara FC dalam lanjutan putaran kedua Shopee Liga I Indonesia yang dalam waktu dekat ini segera bergulir. 

"Status Hilton Morera ikut latihan di Kalteng Putra hari ini masih seleksi (trial) selama beberapa hari dan dinilai oleh Coach Gomes," kata Sekretaris Manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin.

Nasib Hilton yang ingin bergabung di skuat tim 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra itu tergantung di tangan Gomes. Jika pelatih Kalteng Putra menilai Hilton memenuhi kriteria yang dikehendaki, maka tidak menutup kemungkinan mantan pemain Persipura itu akan direkrut bergabung dengan Kalteng Putra. 

Sebaliknya, apabila pelatih menyatakan Hilton tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan, maka manajemen akan mencari pemain lain sesuai kebutuhan tim yang dalam waktu hitungan jari saja lagi akan mengarungi putaran kedua Shopee Liga I Indonesia. 

"Kalau cocok kami akan kontrak kalau tidak maka kami akan cari pemain asing yang juga memiliki kualitas baik untuk memperkuat tim ini," ucap Sigit. 

Sementara itu Hilton Morera menjelaskan, ia sangat berharap bisa diterima di klub Kalteng Putra. Dia berjanji akan tampil konsisten ketika nantinya dipercayai membela tim tersebut. 

"Dalam latihan saya juga sudah berusaha keras dan tampil baik, karena kondisi saya baik serta fisik saya tidak ada masalah," kata Hilton. 
Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC itu menegaskan, dalam latihan perdana, dirinya sama sekali tidak canggung mengikuti pola permainan rekan-rekannya yang sudah kontrak dengan manajemen tim. 

Hilton juga sudah kenal dan mengetahui gaya bermain rekan-rekannya di tim yang baru naik kasta Liga I Indonesia tersebut. Sehingga dalam menjalankan sesi latihan ia tidak kaku dan tampil seperti mana biasanya. 

"Latihan hari ini cukup tinggi polanya, namun saya bisa mengimbanginya karena saya tidak terkejut lagi dengan pola latihan seperti itu, sebab di klub sebelumnya hal seperti ini sudah terbiasa," demikian Hilton. 


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar