Owi/Winny akui kurang cerdik usai tersingkir di China Open 2019

id Owi/Winny ,China Open 2019,Owi/Winny akui kurang cerdik usai tersingkir di China Open 2019

Owi/Winny akui kurang cerdik usai tersingkir di China Open 2019

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Winny Oktavina Kandow (kiri) gagal mengembalikan kok kepada ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Pasangan Owi/Winny gagal melaju ke babak semifinal usai kalah dari pasangan Chan/Goh dengan skor 11-21, 21-14, 14-21. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengaku masih kurang cerdik dalam mencuri poin-poin tampil di laga perempat final Victor China Open 2019 yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (20/9), Tontowi (Owi)/Winny ditaklukkan oleh pasangan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam dua gim dengan skor 22-24, 17-21.

Baca juga: Ginting lolos ke semi final China Open

“Kalau dari segi pola permainan, sebenarnya sudah cukup baik. Tapi kami masih kurang cerdik untuk dapat poin-poin. Mainnya juga masih monoton,” kata Tontowi seperti dikutip Antara melalui laman resmi PBSI, Jumat.

Lebih lanjut, dia juga mengakui penampilannya bersama Winny pada hari ini masih kurang konsisten, sehingga memberikan celah bagi lawan untuk merebut poin-poin kemenangan, baik pada gim pertama maupun di gim kedua.

“Sebetulnya kalau kami bisa menerapkan pola permainan dengan baik, kami bisa mengungguli mereka (Wang/Huang). Tapi kami tidak konsisten. Ketika poin kami unggul jauh dari lawan, tanpa disadari pola permainan kami berubah sendiri,” ujar Tontowi.

Sementara itu, Winny bertekad untuk dapat bermain dengan lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya. Disamping itu, dia mengakui hingga kini fokusnya masih kurang, sehingga harus lebih ditingkatkan agar penampilannya maksimal.

“Khususnya dari saya, fokus saya ketika bertanding di lapangan masih suka hilang, jadi harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Selain itu kedepannya juga kami harus bisa bermain lebih konsisten dan lebih cerdik,” ungkap Winny.

Dengan kekalahan yang dialami Owi/Winny di perempat final, maka mereka tidak dapat meneruskan perjalannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta Dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar