PT SEAM Group dukung pemecahan rekor MURI pagelaran rebana peserta terbanyak

id Pt seam group, sulaeman sabanda, pemecahan rekor muri, habib umar bin hafidz, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, pagelaran rebana, islam, musl

PT SEAM Group dukung pemecahan rekor MURI pagelaran rebana peserta terbanyak

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama CEO PT SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda dan perwakilan MURI, serta tamu syaikh dari Turki di Palangka Raya, Jumat, (27/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM) Group terus melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk penyambutan Habib Umar bin Hafidz dan persiapan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Kami terus memantapkan persiapan kegiatan dengan berkoordinasi secara langsung, bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan panitia," kata Chief Executive Officer (CEO) PT SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda di Palangka Raya, Jumat.

Rencananya kegiatan pemecahan rekor MURI pagelaran rebana oleh peserta terbanyak itu akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9) besok, di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Pihaknya bertindak sebagai sponsor tunggal atas terselenggaranya pagelaran itu, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau 'corporate social responsibility' (CSR).

PT SEAM Group melihat bahwa kesenian rebana merupakan kearifan budaya lokal atau 'local genius' masyarakat Kalimantan yang hidup, tumbuh subur dan berkembang dari generasi ke generasi, baik di perdesaan maupun di perkotaan.

"Melalui pagelaran itu, kami harapkan warga Kalteng mampu mengedepankan persatuan, kerukunan dan kemajuan bersama," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pagelaran tersebut mampu mendorong masyarakat untuk menjaga, menghidupkan dan melestarikan budaya lokal sebagai bagian dari khazanah nusantara.

PT SEAM Group merupakan holding company yang memiliki banyak diversifikasi usaha, meliputi pilar bisnis infrastuktur seperti quary, crushing plant, asphalt mixing plant dan batching plant.

Kemudian juga energi terpadu, meliputi tambang dan infrastruktur batu bara, pelabuhan, jalan hauling, manufaktur dan power plant yang tersebar dan berkembang, baik di Kaltim, Kalteng, Jambi, Bengkulu dan sejumlah wilayah Jawa dalam rencananya akan melakukan go public atau initial public offering pada tahun 2020.

“Pagelaran rebana oleh peserta terbanyak dalam pemecahan rekor MURI tahun 2019 ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kalteng dan sekitarnya, serta dapat menjadi penyemangat untuk berprestasi pada bidang-bidang lain," terangnya.