Pemecahan rekor dunia menorehkan catatan sejarah, kata CEO SEAM Group

id Seam group, rabana, rebana, muri, rekor, habib umar bin hafidz, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah

Pemecahan rekor dunia menorehkan catatan sejarah, kata CEO SEAM Group

CEO SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda menerima penghargaan dari Rekor MURI di acara Tablig Akbar Bersama Habib Umar bin Hafidz dan pagelaran rabana dengan peserta terbanyak di Stadion Sanaman Mantikei, Sabtu, (28/9). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pagelaran rebana oleh peserta terbanyak di Kalimantan Tengah, berhasil memecahkan rekor di Indonesia maupun dunia dan telah tercatat di Musem Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Rekor Indonesia bahkan internasional yang berhasil dicapai ini, menorehkan catatan sejarah yang dapat dibanggakan serta layak disyukuri oleh masyarakat," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM) Group Asep Sulaeman Sabanda di Palangka Raya, Senin.

Melalui capaian positif itu, diharapkan bisa memberikan teladan bagi generasi penerus bangsa. Ia pun mewakili SEAM Group mengucapkan banyak terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang turut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Capaian rekor itu berhasil ditorehkan, dalam rangkaian kegiatan safari dakwah Habib Umar bin Hafidz yang dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya pada Sabtu (28/9) malam.

Pada kegiatan itu pemerintah provinsi bertindak sebagai pihak penyelenggara, bekerja sama dengan SEAM Group selaku sponsor.

Ratusan ribu manusia memadati stadion, jalan dan berdesak beriringan demi ingin menghadiri serta mendengar tausiah Habib Umar Bin Hafidz dan menyukseskan pagelaran rebana.

Baca juga: PT SEAM Group bersama dakwah Habib Umar bin Hafidz dan rekor MURI 2019

Baca juga: PT SEAM Group dukung pemecahan rekor MURI pagelaran rebana peserta terbanyak


Tabuh rebana dimulai setelah magrib sampai saat tibanya waktu tausiah Habib Umar yang didahului sebelumnya oleh Syaikh Ismail Haqy dari Turki dan tiga murid Habib.

Banyak pesan yang disampaikan, seperti peningkatan keimanan dan penguatan budi pekerti dengan mencontoh teladan nabi, menjauhi narkoba, menguatkan sikap toleransi dan sebagainya.

Habib Umar juga mengajak masyarakat untuk melakukan doa bersama, agar kabut asap di Kalimantan dan Sumatra segera berakhir, serta Indonesia menjadi negara yang damai dan berkah.

Piagam Rekor MURI disampaikan kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mewakili pemprov sebagai penyelenggara, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya sebagai ketua panitia penyelenggara dan CEO SEAM Group Asep Sulaeman Sabanda bertindak sebagai sponsor.

Sebagai informasi, SEAM Group adalah holding company yang memiliki banyak diversifikasi usaha meliputi pilar bisnis infrastuktur seperti quary, crushing plant, asphalt mixing plant dan batching plant.

Juga energi terpadu meliputi tambang dan infrastruktur batu bara, pelabuhan, jalan hauling, manufaktur dan power plant yang tersebar dan berkembang, baik di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jambi, Bengkulu dan Jawa dalam rencananya akan melakukan go public atau initial public offering di tahun 2020.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar