Sejumlah nama berpotensi menjadi Plt Sekda Seruyan, kata Bupati

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, rantau pulut, sekda, sekretaris daerah, pelaksana tugas, plt

Sejumlah nama berpotensi menjadi Plt Sekda Seruyan, kata Bupati

Bupati Seruyan Yulhaidir usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kecamatan Rantau Pulut, Seruyan, Selasa, (1/10/2019). (ANTARA/Noor)

Rantau Pulut, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyampaikan sekretaris daerah saat ini, dalam waktu dekat akan mengakhiri masa jabatannya dikarenakan memasuki masa pensiun dan untuk menutupi kekosongan itu akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt) terlebih dulu.

Beberapa pejabat senior memiliki potensi, namun dalam penentuan Plt akan dilihat dari kemampuan serta loyalitas dalam pekerjaan. Sejumlah indikator itu, akan menjadi prioritas dari pemkab, katanya di Rantau Pulut, Selasa.

"Ya, semua pejabat eselon II ada potensi, seperti Arniansyah, Jainudin Noor, Abu Hasan, Bahrun Abbas, Priyo Widagdo dan Sugiannoor," katanya kepada sejumlah media.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring itu menjelaskan, nantinya yang menjabat sebagai sekretaris daerah, sesuai aturan diangkat dari pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan, sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 6.

Yulhaidir menegaskan, nantinya yang akan mengisi jabatan tersebut, merupakan seseorang yang benar-benar layak dan mampu menjadi teladan bagi aparatur sipil negara (ASN) lainnya.

"Kemudian penentuannya akan melalui mekanisme yang ada, sesuai aturan yang berlaku. Jadi kita tunggu saja, siapa nantinya yang akan menjadi pelaksana tugas hingga pejabat definitif," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar