Kalteng Putra tak mampu kalahkan Barito Putera

id kalteng putra vs barito putera,liga indonesia,stadion tuah pahoe palangka raya

Kalteng Putra tak mampu kalahkan Barito Putera

Pemain Kalteng Putra Patrich Wanggai saat mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (5/10/2019). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Tim tuan rumah Kalteng Putra tidak mampu kalahkan tamunya Barito Putera setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 hingga babak kedua yang di pimpin wasit Tabrani dari Jawa Timur di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu petang. 

Gol tuan rumah pertama di cetak oleh penyerangnya yakni Patrich Wanggai pada menit ke-57.Sedangkan Gol balasan dari Barito Putera berkat gol bunuh diri dari pemain belakang Kalteng Putra bernomor punggung 26 Kevin Gomes pada menit ke 59.

Kedua tim tampil saling serang, pasca terjadinya gol. Pemain tuan rumah dan lawan terus bekerja keras agar dapat menciptakan gol. Namun usai terjadinya dua gol sehingga membuat tim menjadi berbagi angka 1-1, tidak ada  tambahan gol. 

Sayangnya dari pertandingan tersebut, dari bangku cadangan tim lawan sempat memprotes pihak panitia ke wasit agar lampu stadion segera dinyalakan bahkan pertandingan tetap berjalan. 
 
Patrich Steve Wanggai (88) bersama pemain Kalteng Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera Adhitya Harlan (20) di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (5/10/2019). Di laga Shopee Liga satu ini Kalteng Putra ditahan Imbang Barito Putera dengan skor (1-1).ANTARA/Rendhik Andika
Beruntungnya ketika penjaga gawang Barito Putera mendapatkan benturan terhadap pemain Kalteng Putra saat di serang dan mengalami kesakitan, pertandingan sempat terhenti beberapa menit. 

Usai protes dari tim Barito Putera dan jelang laga usai dengan waktu tambahan lima menit, lampu stadion nyala pertandingan terus berjalan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua dan menyudahi pertandingan derby pulau Kalimantan dengan skor 1-1 sama.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kedua suporter tim yang bermain tidak melakukan hal yang anarkis. Bahkan mereka yang duduk terpisah oleh lapangan stadion juga saling mensuport dengan hasil yang diraih kedua tim. 

Dengan hasil 1-1 atas Barito Putra kedua tim asal Kalimantan tersebut masih berkutat di zona degradasi dengan raihan masing-masing poin 20. 

Sedangkan untuk peringkat sementara Liga I Indonesia, Kalteng Putra diposisi ke-16 dan Barito Putra 17. 

Baca juga: Kalteng Putra ditahan imbang Barito Putera babak pertama

Baca juga: Hindari zona degradasi, Kalteng Putra wajib kalahkan Barito Putera

Baca juga: Tiga pemain Barito Putera absen saat hadapi Kalteng Putra

 
Patrich Steve Wanggai (88) bersama pemain Kalteng Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (5/10/2019). Di laga Shopee Liga satu ini Kalteng Putra ditahan imbang Barito Putera dengan skor (1-1). ANTARA/Rendhik Andika

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar