Warga Rantau Pulut-Tumbang Manjul harapkan Sugianto Sabran lanjutkan kepemimpinannya

id Gubernur kalteng, sugianto sabran, kalteng, kalimantan tengah, rantau pulut, tumbang manjul, seruyan, kuala pembuang, sohib, pilkada, pilgub, politik

Warga Rantau Pulut-Tumbang Manjul harapkan Sugianto Sabran lanjutkan kepemimpinannya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menggunakan sepeda motor saat berkeliling di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu untuk melihat kondisi permukiman warga baru-baru ini. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Seruyan (ANTARA) - Nama Sugianto Sabran nyatanya masih diharapkan untuk kembali maju, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang.

Dukungan terus mengalir untuk petahana Gubernur Kalteng tersebut, diantaranya dari para tokoh masyarakat yang berada di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dan Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu.

"Kalau saat ini, tampaknya warga Rantau Pulut sangat antusias dan gembira dengan kepemimpinan Sugianto Sabran. Terlebih beliau juga merupakan putra daerah dari Seruyan," kata salah seorang tokoh masyarakat Pison di Rantau Pulut, Selasa.

Pihaknya pun berharap kedepan, Sugianto bisa melanjutkan kepemimpinannya sebagai seorang gubernur. Mengingat selama ini terbukti pembangunan untuk wilayah Seruyan dirasa meningkat, termasuk di wilayah Seruyan Tengah maupun Seruyan Hulu.

Peningkatan pembangunan terjadi pada berbagai sektor, utamanya infrastruktur berupa jalan hingga kualitas sumber daya manusia (SDM) baik dari sisi kesehatan maupun pendidikannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Chrismeyen salah seorang tokoh pemuda di Rantau Pulut. Menurutnya petahana Gubernur Kalteng sudah seharusnya dipertahankan, agar program dan rencana pembangunan yang beliau miliki bisa dilanjutkan serta dituntaskan.

"Kalau kami memilih yang baru, tentu programnya akan berbeda, sedangkan yang sudah ada dan telah terencana maupun terlaksana dengan baik ini, dikhawatirkan tidak berlanjut," tuturnya kepada ANTARA.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain memprioritaskan pembangunan infrastruktur berupa jalan, kesehatan dan pendidikan, Sugianto diharapkan juga dapat mendorong percepatan perekonomian di daerah.

Yakni dengan membuka lapangan pekerjaan, khususnya di wilayah pelosok, namun tetap memprioritaskan pemuda daerah agar memiliki pekerjaan tetap atau pun penghasilan, sehingga tingkat kesejahteraan yang dimiliki pun terus meningkat.


 
Suasana di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan baru-baru ini. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat dari Tumbang Manjul Yulianto juga menyatakan dukungannya kepada Sugianto Sabran, untuk kembali maju pada Pilkada Kalteng tahun 2020.

Dirinya bersama warga lain, telah melihat langsung sosok petahana dan berdiskusi, untuk menyampaikan keluhan dan ragam kendala yang ada di daerah. Semua yang mereka sampaikan, langsung ditanggapi dan mendapatkan respon positif.

"Kami siap mendukung Sugianto agar melanjutkan kepemimpinannya di Kalteng, semoga 'Kalteng Berkah' yang selalu beliau usung dirasakan keberkahannya hingga ke Tumbang Manjul ini," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan dan dari hasil diskusi bersama sejumlah warga di Rantau Pulut maupun Tumbang Manjul, nama-nama bakal calon gubernur lain belum ada terdengar disana. Rata-rata mereka pun ingin agar petahana bisa melanjutkan kepemimpinannya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar