Warga diajak sukseskan pelantikan presiden-wakil presiden

id Palangka Raya,sigit k yunianto,pelantikan presiden,DPRD Palangka Raya

Warga diajak sukseskan pelantikan presiden-wakil presiden

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (/)

Saya mengajak warga Palangka Raya selalu menjaga suasana daerah agar tetap kondusif, nyaman dan aman

Palangka Raya, (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengajak warga di kota setempat ikut menyukseskan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang digelar besok Ahad (20/10) di Jakarta.

"Saya mengajak warga Palangka Raya selalu menjaga suasana daerah agar tetap kondusif, nyaman dan aman. Itu juga sebagai upaya menyukseskan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan besok," kata Sigit kepada Antara di Palangka Raya, Sabtu.

Dia mengatakan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan proses yang sakral terutama dalam pelaksanaan roda pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Untuk itu sudah menjadi hak serta kewajiban setiap warga negara yang baik untuk turut menyukseskan proses pelantikan orang nomor satu dan nomor dua di Republik Indonesia ini.

Meski demikian, politisi PDI Perjuangan itu optimis bahwa suasana di wilayah "Kota Cantik" ini akan tetap kondusif. Hal itu menurut dia, karena masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah selalu mengedepankan sikap kebersamaan dan toleransi.

Terlebih lagi, lanjut dia warga Palangka Raya selalu menjalankan falsafah "Huma Betang" yang menjadi pedoman hidup masyarakat di Kalimantan Tengah.

Di sisi lain, Sigit pun mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang akan segera dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2020-2025.

"Kami berharap selama kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Indonesia semakin maju, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan pembangunan pun semakin merata sehingga dapat dirasakan oleh seluruh warga di berbagai daerah Indonesia," katanya.

Baca juga: Legislator sebut masyarakat berperan besar tangkal terorisme ke daerah

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta segera atasi harga gas subsidi