Jambi Tuah ditunjuk jadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Mura

id Jambi Tuah ditunjuk jadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Mura, kalteng, mura, murung raya

Jambi Tuah ditunjuk jadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Mura

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon didampingi Penjabat Sekda, Rudie Roy saat menyerahkan piagam penghargaan kepada mantan kepala Dinas Sosial, Rusine karena memasuki purna tugas pada kegiatan yang dilaksanakan di di halaman Dinas Sosial di Puruk Cahu, Senin (30/4) lalu. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon menetapkan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya, Jambi Tuah untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial kabupaten setempat. 

Penunjukan jabatan itu sendiri dilakukan karena Kepala Dinas Sosial definitif, Rusine telah memasuki purna tugas atau usia pensiun. 

Acara serah terima jabatan langsung oleh Penjabat Bupati Murung Raya Hermon di halaman Dinas Sosial di Puruk Cahu, Senin (29/4)

Dalam menyampaikan kata perpisahan, Rusine mengatakan secara pribadi sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena dapat menyelasaikan tugas dan tanggungjawab yang di berikan Pemerintah Daerah kepada dirinya hingga memasuki purna tugas tanggal per 1 Mei 2024.

Rusine juga menyebutkan bahwa dirinya menjadi ASN terhitung mulai 1 Desember 1988 sampai 1 Mei 2024 sehingga masa kerja beliau sebanyak 35 tahun 5 bulan. 

Rusine menceritakan mengawali karirnya sebagai guru di SMP 2 Puruk Cahu seberang kemudian menjadi pengawas di Disdikbub bagian SMP SMA dan SMK lanjut menjadi Kasi TK SD dan SLB
dan setelah itu naik jabatan menjadi Kabid SMP dan SMA. 

Baca juga: Warga Muara Tuhup datangi DPRD sampaikan tiga keluhan

"Separuh karir saya di pendidikan. Saya sangat mencintai pendidikan banyak suka duka, kemudian lanjut lagi saya menjadi Kabag umum di Sekretariat Dewan, lalu menjadi  Pelaksana tugas Sekretaris Dewan hingga menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinsos, kemudian di tahun 2018 saya dilantik secara Definitif menjadi Kepala Dinsos hingga pensiun,” terangnya. 

Menghanturkan ucapan rasa syukur karena bisa melaksanakan tugas dan tanggaung jawab Rusine mengatakan tentu ini tidak lepas dari bimbingan pimpinan daerah yang memberikan saran dan masukan kepada dirinya, termasuk jajaran di Dinsos, 

Ia juga berharap ke depanya Dinsos bisa lebih maju lagi dan banyak program-program yang belum selesai dilaksanakan. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon mengungkap kan rasa sedih dan bangganya terhadap Kepala Dinas Sosial atas pengabdian, dan dedikasi selama ini yang menjadi inspirasi.

“Selama 35 tahun 5 bulan itu tidak sebentar, sampai akhir tugas tidak ada kata lelah karena itu kita patut berbangga dan mencontoh kepada senior untuk semangat mengabdi menjalankan tugas dan tanggung jawab,” demikian Hermon.

Baca juga: Pj Bupati komitmen jadikan Puruk Cahu sebagai pusat pertanian padi Gogo

Baca juga: Kesbangpol Murung Raya minta masyarakat laporkan Ormas dan LSM 'nakal'

Baca juga: Warga Muara Tuhup datangi DPRD sampaikan tiga keluhan