Pipa Pertamina di pinggir Tol Padalarang-Buah Batu terbakar

id Pipa Pertamina terbakar, Tol Padalarang-Buah Batu ,Pipa Pertamina di pinggir Tol Padalarang-Buah Batu terbakar,kebakaran pipa minyak

Pipa Pertamina di pinggir Tol Padalarang-Buah Batu terbakar

Kebakaran pipa minyak terjadi di area KM 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Karawang (ANTARA) - Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengonfirmasi bahwa pipa saluran bahan bakar jenis Pertamina Dex di pinggir Jalan Tol Padalarang-Buah Batu Kilometer 130 terbakar.

"Betul, itu pipa Pertamina yang menyalurkan BBM dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang," kata Dewi saat dihubungi dari Karawang, Selasa.

Ia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kebakaran pipa di dekat kawasan jalan tol yang menghubungkan Purwakarta, Bandung, dan Cileunyi (Purbaleunyi) tersebut.

Menurut dia, perusahaan langsung melakukan penanganan dengan menghentikan aliran bahan bakar minyak di pipa tersebut. Pertamina, kata dia, saat ini fokus melakukan pemadaman berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat.

Pertamina juga memastikan pasokan bahan bakar minyak di Bandung dan sekitarnya aman.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan.