Ketua DPRD Gumas: Sumpah Pemuda jadi momentum melawan narkoba

id dprd gunung mas,dprd gumas,Sumpah Pemuda,Ketua DPRD Gumas: Sumpah Pemuda jadi momentum melawan narkoba

Ketua DPRD Gumas: Sumpah Pemuda jadi momentum melawan narkoba

(Dari kiri) Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar bersama Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (28/10/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengajak para pemuda untuk menjadikan hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda hendaknya menjadi momentum bagi para pemuda untuk meningkatkan kualitas diri serta mewaspadai hal-hal yang bisa merusak pemuda, salah satunya narkoba,” ucap Akerman saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan hal yang harus mendapat perhatian serius dari seluruh pihak, termasuk para pemuda.

Baca juga: DPRD Gunung Mas kunker ke Bekasi

Sebab, lanjut dia, narkoba sangat merusak siapa saja yang terlibat. Secara khusus, generasi muda sebagai generasi yang akan meneruskan roda pemerintahan dan pembangunan jangan sampai rusak karena narkoba.

“Pemuda merupakan generasi terdepan, jadi jauhkan diri dari narkoba,” tegas legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada orangtua agar memperhatikan dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Jangan sampai anak-anak kurang perhatian dan pengawasan yang akan menyebabkan anak-anak terjerumus kepada narkoba.

Baca juga: DPRD Gumas kunjungi Bogor untuk pelajari berbagai hal

Sejauh ini, sambung dia, aparat penegak hukum telah berupaya dan bekerja keras dalam memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayah itu dapat mendukung upaya aparat penegak hukum dalam memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba yang sangat berbahaya bagi masa depan bangsa.

Legislator yang telah terpilih sebanyak tiga periode berturut-turut ini yakin, dengan adanya peran dan dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, maka Kabupaten Gumas dapat bebas dari ancaman narkoba.

“Generasi muda sebagai generasi penerus harapan bangsa jangan sampai rusak karena narkoba dan hal-hal negatif lainnya. Kita semua harus menyatakan perang terhadap narkoba untuk melindungi generasi muda,” demikian Akerman.

Baca juga: Calon peserta CPNS di minta ketahui keadaan dan kondisi Gumas

Baca juga: Legislator ajak masyarakat Gunung Mas jaga cagar budaya

Baca juga: AKD ditetapkan, DPRD Gumas harapkan kerjasama berjalan lancar