DPR bahas hasil uji kelayakan calon Kapolri

id calon Kapolri,DPR RI,DPR bahas hasil uji kelayakan calon Kapolri,Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin

DPR bahas hasil uji kelayakan calon Kapolri

Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz (kiri) menyerahkan pakta integritas kepada Ketua Komisi III Herman Herry (kanan) saat Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/10/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan DPR bersama pimpinan fraksi-fraksi menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Kamis, dengan agenda membahas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia yang telah dilakukan Komisi III DPR.

"Rapat Bamus ini terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz," kata Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pimpinan DPR telah menerim surat dari pimpinan Komisi III DPR terkait hasil uji kelayakan yang telah menyetujui Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz sebagai kepala Kepolisian Indonesia secara definitif. 

Baca juga: Total kekayaan milik calon Kapolri Idham Azis

Karena itu menurut dia, rapat tersebut akan membahas terkait surat masuk dari Komisi III DPR itu.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Komisi III DPR telah melaksanakan uji kelayakan calon kepala Kepolisian Indonesia, Rabu (30/10), dan hasilnya disampaikan dalam Rapat Bamus DPR.

Menurut dia, kalau Rapat Bamus menyetujui laporan Komisi III DPR itu maka bisa dilanjutkan pada pengambilan Keputusan Tingkat II di Rapat Paripurna pada Kamis siang.

"Uji kelayakan sudah dilaksanakan, berarti nanti kalau Bamus sudah selesai maka bisa dibawa dalam Rapat Paripurna DPR," ujarnya.

Baca juga: Agenda uji kelayakan calon Kapolri

Baca juga: Dukungan Komjen Pol Idham Azis calon tunggal Kapolri