Minions raih gelar juara Fuzhou China Open 2019

id Minions, fuzhou china open 2019, turnamen bulu tangkis

Minions raih gelar juara Fuzhou China Open 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saling berpelukan usai mengalahkan pebulu tangkis China He Jiting dan Tan Qiang pada final China Terbuka 2018 di Pusat Olahraga Olimpiade Haixia, Distrik Cangshan, Fuzhou, Minggu (11/11/2018). ANTARA FOTO/HO-PBSI/Widya/pras. (Handout - PBSI/WIDYA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Pasangan yang dijuluki Minions itu mempertahankan gelarnya yang diraih tahun lalu setelah menaklukkan ganda putra unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan skor 21-17, 21-9 di partai final, Minggu.

Gim pertama berjalan cukup mulus bagi Minions. Meski sempat kejar-mengejar di awal permainan, namun usai kedudukan imbang 9-9, Marcus/Kevin terus melaju hingga menutup gim pembuka dengan keunggulan empat angka.

Di gim kedua, pasangan Jepang kembali memberi perlawanan sengit hingga skor imbang 8-8. Namun setelah itu, wakil Indonesia itu tak terbendung meraup poin demi poin hingga menang telak 21-9 atas lawannya untuk kembali menjuarai turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda tercatat sudah pernah bertemu di 14 turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di Kejuaraan Piala Sudirman 2019. Saat itu, Minions mengalahkan Kamura/Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-18.

Dengan hasil di Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen itu, memperpanjang rekor kemenangan atas pasangan Jepang itu menjadi 10 kali dari total 15 pertermuan.