Praveen/Melati gagal melaju ke semifinal Fuzhou China Open

id Praveen/Melati,Fuzhou China Open,Praveen/Melati gagal melaju ke semifinal Fuzhou China Open

Praveen/Melati gagal melaju ke semifinal Fuzhou China Open

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menumbangkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-11, 21-13 pada babak kedua Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (7/11/2019). (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang bertempat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Jumat, Praveen/Melati ditaklukkan oleh pasangan unggulan keempat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam dua gim yang berjalan selama 36 menit dengan skor 15-21, 18-21.

Gim pertama antara Praveen/Melati dan Watanabe/Higashino berjalan seimbang. Keduanya sama-sama kuat dan terus kejar-mengejar skor sepanjang pertandingan. Namun rupanya pasangan Jepang itu lebih unggul dan mampu mengalahkan Praveen/Jordan dengan kedudukan 21-15.

Baca juga: Taklukkan unggulan pertama China, Praveen/Melati juara French Open 2019

Pada gim kedua, pertandingan semakin sengit. Kedua pasangan itu kejar-mengejar dan bergantian memimpin perolehan angka. Sayangnya, setelah kedudukan imbang 17-17, pasangan Jepang itu lagi-lagi memenangi pertandingan. Praveen/Jordan pun kalah dengan skor akhir 18-21.

Dengan demikian, Praveen/Jordan yang menyandang status sebagai unggulan ketujuh itu tidak dapat melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 yang diselenggarakan mulai 5 hingga 10 November 2019 tersebut.

Dikutip dari laman BWF, Praveen/Melati dan Watanabe/Higashino sudah pernah bertemu pada dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Masters 2018 dan Australian Open 2019. Dari kedua pertemuan itu, Praveen/Melati belum pernah sekalipun kalah dari pasangan asal negeri sakura tersebut.

Praveen/Jordan merupakan satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yang herhasil menembus hingga babak perempat final. Dengan kekalahan tersebut, maka tidak ada lagi pasangan campuran yang mewakili Indonesia di turnamen Fuzhou China Open 2019.

Baca juga: Akibat kesalahan berpikir, Jojo tumbang atas pemain Denmark Anders Antonsen

Baca juga: Marcus/Kevin masuk semifinal Fuzhou China Open

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar