PT Unggul Lestari salurkan bantuan Peduli Pendidikan untuk 10 sekolah

id PT Unggul Lestari salurkan bantuan Peduli Pendidikan untuk 10 sekolah,CSR,Unggul lestari,Musim Mas Group,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

PT Unggul Lestari salurkan bantuan Peduli Pendidikan untuk 10 sekolah

Jajaran manajemen PT Unggul Lestari menyerahkan bantuan Program Peduli Pendidikan berupa perlengkapan sekolah untuk murid SDN 1 Bukit Indah Desa Bukit Indah Kecamatan Telaga Antang. ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Unggul Lestari membuktikan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada murid di 10 sekolah di sekitar perusahaan mereka.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen perusahaan kami dalam membantu bidang pendidikan dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia di sekitar perusahaan. Pemberian bantuan CSR ini kiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak untuk menunjang aktivitas mereka dalam proses belajar mengajar," kata General Manager PT Unggul Lestari, Suherman di Sampit, Sabtu.

Suherman menjelaskan, bantuan melalui program PT Unggul Lestari Peduli Pendidikan ini merupakan bagian realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya kepada masyarakat di sekitar perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini.

Untuk bantuan kali ini, ada 10 sekolah yang muridnya menerima bantuan Program Peduli Pendidikan, yakni SDN 1 Bukit Indah, SDN 1 Tribuana, SDN 1 Batu Agung, SDN 1 Tumbang Boloi, SDN 1 Tumbang Kalang, SDN 2 Tumbang Kalang, SDN 3 Tumbang Kalang, SDN 1 Tumbang Manya, SDN 1 Sungai Hanya dan SDN 1 Tumbang Sepayang.

Sekolah-sekolah itu tersebar di Desa Bukit Indah, Desa Tribuana, Desa Batu Agung, Desa Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang dan Desa Tumbang Kalang, Desa Tumbang Manya, Desa Sungai Hanya dan Desa Tumbang Sepayang Kecamatan Antang Kalang.

Total bantuan yang dibagikan sebanyak 150 paket. Setiap paket bantuan terdiri baju dan celana atau rok sekolah, tas, sepatu, buku tulis, pensil, pulpen, penghapus pensil, penghapus pulpen, penggaris dan penajam pensil.

Suherman bersama jajarannya menyerahkan langsung bantuan tersebut ke sekolah-sekolah penerima bantuan. Sekolah-sekolah ini berada di sekitar areal PT Unggul Lestari.

"Mudah-mudahan bantuan ini membuat anak-anak kita ini semakin bersemangat belajar sehingga mereka mampu berprestasi dan nantinya menjadi orang yang sukses," harap Suherman.
 
Jajaran manajemen PT Unggul Lestari menyerahkan bantuan Program Peduli Pendidikan berupa perlengkapan sekolah untuk murid SDN 2 Tumbang Kalang Desa Tumbang Kalang Kecamatan Antang Kalang. ANTARA/HO-PT Unggul Lestari

PT Unggul Lestari berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Pihak perusahaan ingin keberadaan mereka membawa manfaat besar bagi daerah dan masyarakat Kotawaringin Timur, khususnya warga desa di sekitar lokasi perusahaan.

Sementara itu, penyerahan bantuan perlengkapan sekolah melalui Program PT Unggul Lestari Peduli Pendidikan itu disambut gembira para murid, guru dan orangtua murid. Mereka sangat antusias dan menyambut kedatangan rombongan manajemen PT Unggul Lestari yang datang menyerahkan bantuan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Unggul Lestari yang sudah sangat peduli terhadap sekolah dan murid-murid kami. Bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat karena memang dibutuhkan. Ini dapat meringankan beban orangtua murid," kata Kepala Sekolah SDN 1 Tumbang Sepayang Kuwu Murai.

Dia mendoakan agar PT Unggul Lestari semakin maju sehingga bisa terus berkontribusi sehingga Program Peduli Pendidikan bisa dijalankan berkelanjutan. Pihak sekolah sangat mengapresiasi kepedulian nyata ini.

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Unggul Lestari terima penghargaan kontribusi pajak terbesar
Baca juga: PT SSM dan PT Unggul Lestari konsisten bantu kegiatan keagamaan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar