Harapan legislator Gumas untuk FTIK IX Gumas 2021

id Festival Tandak Intan Kaharingan, FTIK VIII ,dprd gunung mas,legislator gunung mas

Harapan legislator Gumas untuk FTIK IX Gumas 2021

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binartha (kiri) menyerahkan piala kepada perwakilan Kontingen Kecamatan Miri Manasa yang menjadi juara umum 3 FTIK VIII tingkat kabupaten, di GPU Damang Batu, Kamis (21/11/2019) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Binartha berharap Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) IX kabupaten itu dapat lebih baik dari FTIK VIII yang telah selesai diselenggarakan.

“FTIK VIII Kabupaten Gumas telah selesai. Saya harap pelaksanaan FTIK IX Kabupaten Gumas pada  2021 mendatang dapat lebih meriah dari tahun ini,” ucapnya usai menghadiri penutupan FTIK VIII Kabupaten Gumas di Kuala Kurun, Kamis malam.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini menyebut, pelaksanaan FTIK VIII Kabupaten Gumas memang terdapat beberapa kekurangan, namun diharapkan kekurangan itu tidak sampai mengurangi makna dari FTIK.

Baca juga: Umat Hindu Kaharingan diimbau untuk tingkatkan diri

Nantinya, lanjut dia, seluruh pihak diharapkan dapat belajar dari kekurangan, sehingga pelaksanaan FTIK IX Kabupaten Gumas dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih meriah dari FTIK VIII.

“Pemerintah kabupaten dan kecamatan saya ingatkan agar menyiapkan anggaran di setiap pelaksanaan kegiatan seperti ini, karena ini merupakan pembinaan di bidang keagamaan. Jangan sampai membedakan antara Pesparawi, MTQ atau FTIK,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini juga berpesan kepada mereka yang belum meraih prestasi agar tidak berkecil hati, karena FTIK bukan untuk mencari yang terhebat. Yang utama adalah terjalinnya persatuan dan kesatuan antara seluruh masyarakat.

Baca juga: Kecamatan Kurun berhasil pertahankan juara umum FTIK Gumas

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ajak legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Gumas Polie L Mihing mengatakan penentuan tuan rumah FTIK IX tingkat kabupaten akan ditentukan saat pelaksanaan musyawarah daerah tahun 2020 mendatang.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara juga menyampaikan ucapan terimakasih atas saran dan masukan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan FTIK, karena pada dasarnya itu semua untuk kemajuan.

“Selamat kepada yang terbaik, tapi jangan berpuas diri. Persiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Gumas pada ajang FTIK tingkat provinsi. Bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan berikutnya,” demikian Polie.

Baca juga: Peserta FTIK VIII Gumas diminta berlomba dengan sportif

Baca juga: Ragam lomba pada Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas

Baca juga: Pererat persatuan melalui Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas