Umat Hindu Kaharingan diimbau untuk tingkatkan diri

id Hindu Kaharingan ,Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan gumas,Umat Hindu Kaharingan diimbau untuk tingkatkan diri

Umat Hindu Kaharingan diimbau untuk tingkatkan diri

Ketua LPT-IK Kabupaten Gumas Polie L Mihing saat menyampaikan sambutan pada malam penutupan FTIK VIII tingkat kabupaten, di GPU Damang Batu, Kamis (21/11/2019) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Polie L Mihing mengimbau umat Hindu Kaharingan untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Umat diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri di segala bidang, kata Polie saat menyampaikan sambutan pada penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Kamis malam.

“Harapan saya nantinya semakin banyak umat Hindu Kaharingan yang turut berperan dan ambil bagian dalam membangun bangsa dan negara, khususnya membangun Kabupaten Gumas tercinta,” ucapnya.

Baca juga: Ragam lomba pada Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas

Polie yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Gumas ini menyebut, dalam membangun bangsa dan negara, diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk umat Hindu Kaharingan.

Oleh sebab itu, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini berharap umat Hindu Kaharingan khususnya generasi muda agar terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan.

Pada kesempatan ini dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga FTIK VIII Kabupaten Gumas dapat berjalan dengan baik, dan melahirkan juara terbaik di berbagai kategori lomba.

“Nantinya mereka yang terbaik akan menjadi wakil Kabupaten Gumas untuk tampil pada ajang FTIK tingkat provinsi. Mohon doa dan dukungannya agar kami dapat meraih hasil terbaik,” bebernya.

Baca juga: Kecamatan Kurun berhasil pertahankan juara umum FTIK Gumas

Karenanya, dia meminta kepada para pemenang untuk tidak cepat berpuas diri, melainkan terus berlatih dan berlatih, agar dapat memberikan yang terbaik pada pelaksanaan FTIK tingkat provinsi.

Untuk diketahui, Kecamatan Kurun berhasil menjadi juara umum FTIK VIII Kabupaten Gumas, diikuti Kecamatan Kahayan Hulu Utara di tempat kedua dan Kecamatan Miri Manasa di tempat ketiga.

Ketua Panitia FTIK VIII Kabupaten Gumas Ilwis bersyukur pelaksanaan FTIK dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan diikuti oleh kontingen yang berasal dari 12 kecamatan di kabupaten itu.

Dia juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkompetisi pada setiap kategori cabang lomba pada FTIK. Menurutnya, seluruh peserta berlomba dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Para juara, baik juara 1, 2 maupun 3 mendapat piala, piagam penghargaan, serta uang pembinaan. Sedangkan juara umum mendapat piala tetap, uang pembinaan, piagam penghargaan, dan berhak membawa piala bergilir,” jelas Ilwis.

Baca juga: Pererat persatuan melalui Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas

Baca juga: Ragam lomba pada Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas