Meski timnas kalah, Wakil Bupati Kobar tetap bangga

id Meski Timnas kalah, Wakil Bupati Kobar tetap bangga,Wakil Bupati Kobar,Ahmadi Riansyah,Sea Games,Kobar

Meski timnas kalah, Wakil Bupati Kobar tetap bangga

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah didampingi Istri Mina Irawati Riansyah serta Sekretaris Daerah Suyanto, Asisten 1 Pemerintahan Tengku Ali Sahbana dan beberapa warga berfoto bersama usai nonton bareng final Sea Games 2019 cabang olahraga sepak bola, Selasa (10/12/2019) malam. ANTARA/Hendri Gunawan

Pangkalan Bun (ANTARA) - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah Ahmadi Riansyah mengapresiasi Timnas Sepak Bola U-23 Indonesia yang berlaga pada laga final Sea Games 2019 di Filipina, meski kalah 0-3 dari Vietnam.

"Patut diapresiasi karena sudah berhasil melaju ke final, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita bersama. Harapan kita ke depan, sepak bola Indonesia terus membaik dan bisa menjadi juara pada ajang ajang internasional lainnya," kata Ahmadi Riansyah di Pangkalan Bun, Selasa (10/12) malam.

Ahmadi didampingi sang istri Mina Irawati Riansyah serta Sekertaris Daerah Suyanto dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Tengku Ali Sahbana usai acara nonton bareng di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat menyaksikan final sepak bola Sea Games antara Indonesia melawan Vietnam.

Ahmadi menyebutkan, ajang olahraga Sea Games ini juga menjadi refleksi daerah, khususnya Kotawaringin Barat, agar ke depannya mampu mencari, menciptakan dan membina atlet-atlet terbaik untuk membela Indonesia pada ajang-ajang olahraga internasional, terutama pada cabang-cabang olahraga populer seperti sepak bola.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya tersebut, salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur dan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pusat pelatihan.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengikutkan para atlet Kotawaringin Barat untuk berlaga pada ajang olahraga di tingkat daerah maupun nasional.

"Seperti yang dilakukan baru-baru ini, mengikuti kejuaraan Soeratin Cup Regional Kalteng, dan alhamdulillah Kotawaringin Barat keluar sebagai juara sekaligus berhak mewakili Kalteng," pungkasnya.

Sementara itu, dalam laga final cabang sepak bola Sea Games 2019, Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Timnas U-23 Vietnam. Pejabat dan warga yang berbaur menonton laga sengit itu tetap merasa bangga atas prestasi dan kerja keras Timnas Sepak Bola Indonesia meski kali gagal meraih medali emas.