Liverpool atau Flamengo, siapakah juara Dunia Antarklub dini hari nanti

id piala dunia antarklub,liverpool vs flamengo,doha qatar,2019,final piala dunia antarklub 2019

Liverpool atau Flamengo, siapakah juara  Dunia Antarklub  dini hari nanti

Gelandang Flamengo Giorgian de Arrascaeta (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Al Hilal dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang gaek Diego Ribas menuturkan tentang mimpi tim yang dibelanya saat ini, Flamengo, untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu yakin timnya bisa mengalahkan Liverpool dalam partai final di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu setempat (Minggu WIB), meski tak diunggulkan di mata banyak orang.

"Tentu tidak mustahil. Kami menghadapi tim yang sangat kuat, salah satu yang terbaik di dunia, tapi kami jelas punya kesempatan," kata Diego dilansir laman resmi FIFA.

"Kami tim yang berkualitas dan yakin atas apa yang kami kerjakan," ujarnya menambahkan.

Menurut Diego, timnya harus menumpahkan konsentrasi 100 persen penuh dan menaati taktik yang diarahkan Jorge Jesus tanpa cela.

"Kami harus fokus penuh sebab pertandingan semacam ini kerap ditentukan oleh hal-hal kecil," ujarnya.

"Dan ketika memperoleh bola, kami harus memanfaatkan kesempatan yang ada," kata Diego melengkapi.

Diego bukan pertama kalinya tampil di laga antarbenua, sebab pada 2004 ia pernah menjuarai Piala Interkontinental --kompetisi pendahulu Piala Dunia Antarklub-- bersama Porto.

Namun, ia menegaskan kesempatan untuk memenangi Piala Dunia Antarklub adalah sesuatu yang spesial.

"Sebab ini tim yang luar biasa. Tidak ada kata-kata yang bisa mewakili perasaan jika kami menjuarainya di sini, tetapi jelas kami memimpikan momen itu," ujarnya.

Diego juga sudah membayangkan bagaimana nantinya jalanan kota Rio de Janeiro, Brazil bakal dipadati para penggemar Flamengo lagi sebagaimana yang terjadi ketika mereka menjuarai Copa Libertadores akhir November lalu.

"Saya sudah bisa membayangkannya. Itu salah satu alasan lain kami ingin menang," pungkas Diego.

Flamengo mencapai final usai menyingkirkan juara Liga Champions Asia Al Hilal dengan kemenangan 3-1 di babak semifinal.

Liverpool adalah lawan yang juga dikalahkan Flamengo saat O Mengao menjuarai Piala Interkontinental 1981 di bawah kepemimpinan legenda Brazil, Zico.


Liverpool 

Sementara Trent Alexander-Arnold menyatakan siap mengukir catatan bersejarah yakni menjuarai Piala Dunia Antarklub pertama Liverpool menjelang partai final melawan Flamengo.

"Jika menilik ke belakang, kesempatan ini tak banyak datang untuk Liverpool. Bagi kami ini menggairahkan, sebuah kesempatan untuk mengukir sejarah sebagai tim Liverpool pertama yang memenangi ini," kata Alexander-Arnold dilansir laman resmi Liverpool.

"Dan jika melihat sejarah kebesaran tim ini, hal semacam ini jarang terjadi. Sungguh kesempatan besar bagi kami," ujarnya menambahkan.

Liverpool mencapai partai final Piala Dunia Antarklub setelah menyingkirkan jawara Liga Champions CONCAFAF Monterrey di babak semifinal dengan kemenangan 2-1.

Menurut Alexander-Arnold hal itu menjadi bukti bahwa timnya saat ini berada di posisi yang baik dan tengah menjalani momentum yang tepat, dengan penuh kepercayaan diri.

"Juara dunia tentu sesuatu yang bisa dibanggakan dan kami bisa menjadi tim Liverpool pertama yang melakukannya. Sekali lagi itu bukan hal wajar di tim ini," ujarnya.