Natal jadi momentum mempererat persaudaraan

id Natal jadi momentum mempererat persaudaraan,Bupati Bartim,Barito Timur,Ampera AY Mebas,Natal

Natal jadi momentum mempererat persaudaraan

Bupati Ampera AY Mebas didampingi istri Munita Mustika Dewi berfoto bersama menyambut kedatangan Sekda Bartim Eskop  dalam kegiatan Open House Natal 2019 di Tamiang Layang, Rabu (25/12/2019). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menggelar 'open house' perayaan Natal 2019 di rumah dinasnya di Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur yang dihadiri ratusan tamu.

"Jadikanlah momentum Natal untuk mempererat persaudaraan kita. Kita adalah sahabat membawa Indonesia lebih maju, khususnya Barito Timur untuk lebih berjaya dan sejahtera," kata Ampera, Rabu.

Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat perlu saling mengasihi sebagaimana momen Natal 2019 dengan tema 'Jadilah sahabat  untuk semua' dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Ampera berharap Natal 2019 diharapkan membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang merayakannya, khususnya bagi umat Kristiani di Kabupaten Barito Timur yang hidup berdampingan selama ini.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu juga mengharapkan perayaan Natal menjadi momen penyemangat dalam melaksanakan roda Pemerintahan kedepannya dengan rasa persatuan dan kesatuan.

Dalam gelaran perayaan Natal, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dikunjungi Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Tidak hanya itu, kepala SOPD didampingi istri turut menghadiri gelaran perayaan Natal tahun ini. Masyarakat menyempatkan berfoto di tumpukan buah durian yang dibuat menyerupai pohon natal.

Perayaan Natal 2019 juga digelar sejumlah pejabat diantaranya Sekretaris Daerah Barito Timur Eskop yang memaknainya dengan sederhana namun khidmat.

Berdekatan dengan Eskop, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler juga menggelar 'open house' yang sederhana tanpa kemewahan.

Eskop dan Ariantho juga mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry dan jajaran FKPD serta sejumlah kepala SOPD hingga masyarakat umum.

"Dengan kebersamaan pada momentum Natal ini, mari kita mewujudkan pembangunan di Barito Timur yang lebih baik lagi kedepannya," kata Ariantho.