Bupati Kotim berharap antusias masyarakat jadi pemicu prestasi sepak bola

id Bupati Kotim berharap antusias masyarakat jadi pemicu prestasisepak bola, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim

Bupati Kotim berharap antusias masyarakat jadi pemicu prestasi sepak bola

Suasana nonton bareng pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar Pemkab Kotim, Senin (29/4/2024). ANTARA/Devita Maulina

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Halikinnor berharap tingginya antusiasme masyarakat terhadap sepak bola dapat menjadi pemicu peningkatan prestasi pada cabang olahraga tersebut.

“Antusias masyarakat terhadap pertandingan sepak bola luar biasa, ini menandakan penggemar sepak bola di Kotim sangat besar. Harapan kami ini bisa membawa prestasi, khususnya di daerah ini,” kata Halikinnor di Sampit, Selasa.

Hal ini ia sampaikan sehubungan dengan acara nonton bareng (nobar) Semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia versus Timnas Uzbekistan yang digelar Pemkab Kotim pada Senin malam. 

Halikinnor mengaku salut dan tidak menyangka acara yang digelar dengan persiapan yang singkat mendapat respons yang begitu besar dari masyarakat.

Halaman Kantor Bupati Kotim yang menjadi lokasi nobar dipenuhi ratusan orang, baik tua maupun muda, laki-laki dan perempuan. Semua hadir menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut.

Menurutnya, hal ini menandakan minat masyarakat Kotim terhadap olahraga sepak bola cukup tinggi. Ia pun berharap hal ini dapat menjadi pemicu peningkatan prestasi Kotim di cabang olahraga sepak bola. Kotim diharapkan bukan hanya sebagai penonton tapi juga bisa tampil sebagai pemain kebanggaan. 

Baca juga: Pemkab Kotim anggarkan Rp1 miliar untuk transportasi JCH ke embarkasi

“Apalagi lapangan sepak bola kita sudah diperbaiki, harapan kita prestasinya juga diperbagus,” ucapnya.

Diketahui, pada 2022 lalu Pemkab Kotim melakukan renovasi besar-besaran terhadap lapangan sepak bola di Stadion 29 Nopember Sampit. Proyek ini termasuk program pengembangan kapasitas daya saing keolahragaan yang menelan anggaran hingga Rp2,7 miliar lebih bersumber dari APBD Kotim

Lapangan sepak bola utama di Kotim ini dikembangkan hingga memenuhi standar nasional, dengan harapan kedepannya Kotim dapat menjadi tuan rumah dalam pertandingan tingkat nasional seperti Liga.

Dengan fasilitas lapangan sepak bola yang sudah sesuai standar nasional ini diharapkan dapat memacu semangat atlet Kotim untuk terus berkembang, sehingga membawa prestasi dan mengharumkan nama Kotim di tingkat provinsi, regional hingga nasional.

Terlebih dulu klub sepak bola Kotim, yakni Persesam Sampit, pernah berjaya dan disegani di Kalimantan Tengah. Sehingga, Halikinnor berharap Persesam Sampit bisa kembali meraih kejayaannya.

Baca juga: KPU Kotim perpanjang pendaftaran calon anggota PPK di 12 kecamatan

Baca juga: Pemkab Kotim-Kemenkominfo klarifikasi data usulan penguatan sinyal desa

Baca juga: Produksi perikanan Kotim terus meningkat