Newcastle taklukan Chelsea di menit terakhir

id Newcastle, chelsea, newcastle vs chelsea, chelsea kalah

Newcastle taklukan Chelsea di menit terakhir

Pesepak bola Newcastle United Isaac Hayden (tengah) melakukan selebrasi disaksikan rekannya Federico Fernandez dan Matt Ritchie sementara penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga (kanan) terlihat kecewa usai gawangnya bobol pada saat pertandingan akan berakhir dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, di Stadion St James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (18/1/2020). Newcastle United berhasil menumbangkan Chelsea 1-0 di masa injury time saat babak kedua akan berakhir lewat gol yang diciptatkan Isaac Hayden. ANTARA FOTO/Reuters-Lee Smith/hp.

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United mengalahkan Chelsea 1-0 berkat gol menit-menit terakhir laga ke-23 Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Gol itu terlahir tepat pada menit keempat injury timelewat tandukan Isaac Hayden menyambut umpan silang Allan Saint-Maximin.

Kiper Kepa Arrizabalaga mungkin akan menyesali gol tersebut karena dia sempat menyentuh bola tandukan Hayden, tapi tak bisa mengamankannya dengan sempurna dan si kulit bundar bersarang ke dalam gawang di hadapan muka penjaga gawang termahal di dunia itu.

Hasil itu membuat Newcastle merangsek naik ke urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Chelsea (39) tertahan pada peringkat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Newcastle United tertarik pinjam Lookman dari Leipzig

Chelsea mendominasi tak kurang dari 79 persen pengendalian bola dan melepaskan 19 percobaan tembakan tetapi gagal memanfaatkannya.

Newcastle sempat hampir mencuri keunggulan pada menit ke-21 ketika Joelinton menyambut umpan silang terukur dari Emil Krafth, tetapi tandukannya membentur mistar gawang.

Chelsea berusaha mengkonversi dominasi mereka menjadi gol pada menit ke-33 tetapi sontekan Tammy Abraham yang sudah tak bisa dijangkau kiper Martin Dubravka tetapi kemudian membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian giliran N'Golo Kante yang memperoleh peluang, tapi tembakan datarnya digagalkan Dubravka sebelum sundulan Mason Mount melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Chelsea berhasil atasi kesalahan laga kandang saat kalahkan Burnley

Hingga akhirnya nasib buruk Chelsea terjadi begitu saja dalam serangan pemungkas Newcastle. Sepak pojok Newcastle awalnya disapu oleh barisan pertahanan Chelsea, diamankan Saint-Maximin untuk dikirim menjadi umpan silang tajam ke dalam kotak penalti di mana Hayden mengungguli Antonio Ruediger untuk menanduk bola yang memantul yang gagal dihalau Kepa.

Newcastle memastikan kemenangan 1-0 atas Chelsea lewat serangan terakhir dalam pertandingan tersebut.

Newcastle selanjutnya akan bertandang ke markas Everton pada Selasa (21/1) waktu setempat atau Rabu (22/1) dini hari WIB, sedangkan Chelsea pada saat bersamaan menjamu Arsenal dalam Derby London.

Baca juga: 10 menit dramatis paksa Man City imbang 2-2 lawan Palace
Baca juga: Ringkasan Liga Inggris: Norwich akhirnya menang setelah sembilan laga


Susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Emil Krafth (Sean Longstaff), Federico Fernandez, Jamal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems (Matt Longstaff); Miguel Almiron, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin; Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James (Emerson), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount (Ross Barkley); Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (Michy Batshuayi), Willian
Pelatih: Frank Lampard
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar