Akhir Februari daftar nama pemain Kalteng Putra diumumkan

id Kalteng putra, sepak bola, liga 2 indonesia, kalteng, kalimantan tengah

Akhir Februari daftar nama pemain Kalteng Putra diumumkan

Kalteng Putra.(Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra memastikan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu, berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 dan akan mengumumkan nama pemain yang memperkuat tim yang terlempar dari kompetisi Liga I Indonesia 2019 lalu.

"Akhir Februari ini nama pemain dan susunan kepelatihan akan kami umumkan ke publik," kata salah satu pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor, Senin.

Selama ini tim berlambang Burung Enggang Borneo tersebut, terus melakukan pembenahan intern. Hal ini dilakukan pihaknya, tidak lain agar tim kebanggaan warga Kalteng itu bisa tampil konsisten di kompetisi tahun ini.

Ia pun berharap masyarakat provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau Jawa itu, tetap memberikan dukungan kepada tim yang pernah mencicipi kerasnya persaingan kompetisi Liga I Indonesia pada tahun lalu.

"Pelan-pelan skuad kesebelasan Kalteng Putra akan terbentuk, meskipun dengan keterbatasan," ucapnya.

Hasanudin menegaskan, selama ini pihaknya tak hanya diam untuk menatap kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 ini. Apalagi pihaknya juga sudah menginventarisasi sejumlah pemain lokal serta pelatih lokal yang berlisensi.

"Untuk sementara ini kami melihat kualitas pelatih lokal yang sudah memiliki lisensi, apabila ada beberapa orang maka kami akan seleksi sesuai kebutuhan tim," jelasnya.

Ditanya minat pemain memperkuat Kalteng Putra di tengah persoalan yang ada, Hasanudin menambahkam bahwa sejumlah pemain masih memiliki keinginan untuk bergabung, baik pemain dari Liga I maupun Liga 2 Indonesia.

Hanya saja dirinya belum bisa menyampaikan secara rinci pemain-pemain yang ingin bergabung tersebut. Karena semua akan diumumkan pada waktu yang sudah ditentukan.

"Jangan salah, banyak yang berminat untuk bermain di Kalteng Putra. Namun tetap kami lakukan seleksi terlebih dulu. Apapun itu saya berharap warga Kalteng bersabar dan mendukung tim kebanggannya berprestasi di kancah persepakbolaan Indonesia," tegasnya.